Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePendidikan & KebudayaanPaparkan Keunggulan, FIB Unsrat Jumpai Sejumlah Sekolah di Mitra

Paparkan Keunggulan, FIB Unsrat Jumpai Sejumlah Sekolah di Mitra

Ratahan – Sejumlah dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, gelar sosialisasi serta promosi, di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (23/3/2022).

Informasi ini disampaikan Dekan FIB, Maya Pinkan Warouw, S.S., M.Hum., M.Ed., Ph.D., melalui Ketua Jurusan Sejarah Dr. Ivan Kaunang, M.Hum., ketika diwanwancarai usai kegiatan berlangsung.

“Kegiatan kami ini adalah sosialisasi, promosi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado,” kata Kaunang.

Disebutkannya, sosialisasi ini dilakukan pada empat sekolah yang ada di wilayah Belang dan Tombatu.

“Kami datang ke empat sekolah, yakni Madrasah Aliyah Belang, SMA Negeri 1 Belang, SMA Negeri Tombatu, serta SMA Kristen Tombatu. Untuk setiap sekolah kami membagi tim masing-masing 10 sampai 15 orang,” ucap Kaunang.

Dia menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, para dosen memaparkan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Dalam kegiatan itu, kami banyak menjelaskan hal yang baru berkaitan dengan kampus merdeka, dan merdeka belajar,” jelas Kaunang.

“Salah satu contoh misalnya, kampus merdeka ada program dari Kemendikbudristek, yaitu program kreativitas mahasiswa. Di mana jika lulus sampai ke tingkat nasional, para mahasiswa yang ikut, akan lulus tanpa skripsi,” sambung Kaunang.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memantik minat calon mahasiswa untuk kuliah di FIB Unsrat.

“Walaupun di sekolah yang kami kunjungi tidak ada jurusan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jerman atau Ilmu Sejarah, siapa tau nantinya ketika lulus dari sekolah tersbut ada yang mau kuliah di FIB Unsrat dan mengambil jurusan tersebut,” asa Kaunang.

Kaunang juga menjelaskan, timnya di SMA Kristen Tombatu, dipimpin langsung Dekan FIB, Maya Pinkan Warouw, S.S., M.Hum., M.Ed., Ph.D. Hadir bersama, Ketua Jurusan Bahasa Inggris Dr. Rina Pamantung, M.Hum., Dr. Vivi Tumuyu, Christo Pua, S.S., M.Hum., dan sejumlah dosen FIB lainnya. (Sian Langi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments