Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePolitik & DemokrasiKarlheinz Senduk Resmi Nakodai DPC BMI Tomohon

Karlheinz Senduk Resmi Nakodai DPC BMI Tomohon

Penulis: Sian Langi

MINAHASA – Karlheinz Putra Minahasa Senduk, SH resmi nakodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tomohon saat pelantikan serentak DPC BMI se-Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (11/6/2022), di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa.

Karlheinz P.M. Senduk. SH kepada media ini, ia mengaku sangat merasa bangga dan siap menjalankan tugas yang dipercayakan, dengan prinsip ideologi partai berlambang banteng ini.

“Saya pribadi sebagai Ketua DPC BMI Kota Tomohon akan selalu mensupport Ketua DPD BMI Sulut, bung Rio Dondokambey dalam melebarkan visi misi dari organisasi sayap partai BMI,” ungkap Senduk.

Foto ist: Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey dan Ketua DPC BMI Kota Tomohon, Karlheinz Senduk.

Sementara, dalam sambutan Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey membeberkan, Sulut satu-satunya daerah yang pertama kali melaksanakan pelantikan seluruh pengurus DPC BMI di 15 kabupaten/kota.

“Ini merupakan hal yang sangat membanggakan, karena pasca dilantiknya DPP BMI sekira dua bulan yang lalu, ini adalah pertama kali dilaksanakan pelantikan di daerah. Artinya DPD BMI di Sulut dan seluruh DPC BMI adalah yang paling pertama selesai konsolidasi organisasi,” ucap Dondokambey.

Lanjutnya, Bung Rio mengatakan hal tersebut tentu saja telah menjadi bagian dari tugas yang disampaikan pimpinan partai saat pelantikan oleh Puan Maharani di Jakarta.

“Bahwa tugas utama dari BMI dalam waktu dekat adalah segera, langsung dan cepat melakukan konsolidasi organisasi. Dalam artian kelengkapan struktur, pelantikan struktur dan penerbitan SK,” kata Dondokambey.

Selain itu, tugas utama lain dari BMI adalah untuk menjadi alat atau media dalam menyosialisasikan ideologi Pancasila yang telah ditentukan oleh founding father, Ir. Soekarno.

“Tentunya kita berharap dengan kerja BMI masa depan, kita bisa menyosialisasikan ideologi itu, menanamkan, menekankan Pancasila pada generasi muda yang ada di Sulut, agar kita semua menjadi alat jangka panjang untuk pembangunan generasi muda provinsi Sulut,” tandasnya.

Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang BMI Kota Tomohon yang dilantik:

Turut hadir dalam pelantikan serentak sekaligus dirangkaikan dengan pendidikan politik DPC BMI se-Sulut itu, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto, Bendahara Umum DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Erico Sitarduga, serta pengurus DPD dan DPC PDIP se-Sulut. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments