Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePariwisataWali Kota Tomohon dan Ketua Umum TIFF 2022 Dialog Interaktif Bersama RRI

Wali Kota Tomohon dan Ketua Umum TIFF 2022 Dialog Interaktif Bersama RRI

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., dan Ketua Umum Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2022, ibu Vonny Pangemanan menjadi narasumber sekaligus mempromosikan TIFF 2022 pada dialog interaktif bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Manado di ruang Pertemuan Walikota Tomohon, Rabu (27/7/2022).

Dialog interaktif ini dipandu oleh Reporter RRI Manado Bobby Sambeka dan Audy Kandores.

Wali Kota Tomohon mengatakan, bersama ketua panitia TIFF yang ke-10 tahun 2022, kami menyampaikan ada satu hal yang mungkin beda dengan penyelenggaraan TIFF di 9 edisi sebelumnya yakni tata cara pengelolaan sampah setelah TIFF berakhir.

“Kami telah berkomitmen sampah-sampah itu nantinya akan diolah menjadi pupuk organik/kompos,” ungkap Senduk.

Foto ist: Wali kota Tomohon, Caroll J A Senduk, S.H., dan Ketua Umum TIFF 2022, Vonny Pangemanan saat berdialog bersama RRI.

Senduk menambahkan, sampah plastik juga dengan kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan kami olah sehingga memiliki nilai ekonomis.

“Kurang lebih 2 minggu menjelang penyelenggaraan TIFF, kami ingin menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar,” imbau Senduk.

“Stop buang sampah sembarangan terlebih lagi jangan membuang sampah apapun dari dalam kendaraan saat berada dijalan umum,” tegasnya.

Ia pun berharap, kesuksesan TIFF 2022 juga bergantung dari masyarakat oleh karena itu marilah kita menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan selalu senyum menyambut tamu yang akan datang, baik tamu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Hadir juga Kepala Seksi Pengembangan Berita Sekaligus Kepala Seksi Olahraga RRI Manado, Richard Kundiman, Wartawan RRI Biro Tomohon, Anugerah Julio Pandey bersama Tim, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Masna Pioh, S.Sos. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments