Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePolitik & DemokrasiKaawoan Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Tomohon

Kaawoan Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Tomohon

Penulis: Sian Langi

Tomohon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Herold Vresly Kaawoan, melalukan reses di kota Tomohon, dalam rangka menyerap aspirasi warga di daerah ini.

“Sebagai kesimpulan, aspirasi masyarakat akan kami input ke aplikasi SIPD sistem informasi pembangunan daerah, sampaikan kepada pemerintah provinsi Sulut untuk ditindak lanjuti,” ucap Kaawoan kepada wartawan, Senin (30/08/2021).

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulut ini yang merupakan wakil rakyat daerah pemilihan kabupaten Minahasa dan kota Tomohon ini menyampaikan, akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan rakyat.

“Aspirasi yang masuk yang menjadi kewenangan kabupaten dan kota, saya akan teruskan ke pemerintah setempat. Dalam hal ini nupati dan wakil bupati kabupaten Minahasa dan wali kota dan wakil walikota Tomohon,” ucap Kaawoan.

Dijelaskan, aspirasi yang masuk dari di masyarakat, tokoh agama, perangkat kelurahan yang hadir dalam reses ada beragam.

Di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, mengusulkan pemasangan lampu jalan di sembilan lingkungan sebanyak dua puluh titik untuk penerangan sebagai pencegahan kejahatan kriminalitas, mohon bantuan kursi roda enam buah, mohon bantuan tongkat buat orang buta satu buah.

Di Kelurahan Matani Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, mohon bantuan pembangunan drainase jalan provinsi di lingkungan lima, memohon bantuan lampu jalan di lima lingkungan sebanyak lima buah, bantuan kursi roda buat lansia sebanyak delapan buah.

Di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, memohon bantuan pemasangan lampu jalan sebanyak lima belas titik di delapan lingkungan, meminta bantuan pompa air, minta bantuan alat pertanian berupa hand traktor buat kelompok tani, meminta bantuan kursi roda buat lansia empat buah

Di Kelurahan Taratara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, pembangunan drainase pada jalan provinsi, memohon bantuan hand traktor dan pengupil jagung, penguatan bantaran Sungai Ranowangko di bawah jembatan Rawingkolo di lingkungan lima.

Hasil pelaksanaan reses kedua tahun 2021 dapil Minahasa-Tomohon di empat kelurahan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan reses di masing-masing kelurahan, Kelurahan Kolongan, Lurah Jones Mait, S.H., Kelurahan Matani Satu Lurah Wisye Lomboan, S.H., Kelurahan Kayawu Lurah Ferry Pojoh S.Pd., Kelurahan Taratara Tiga Lurah Jeffry Loho, S.E., dan jajarannya. (Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments