Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePemerintahanHUT ke-171 GMIM Damai Sejahtera, Senduk: Syukur Ini Harus Dimaknai Dengan Iman

HUT ke-171 GMIM Damai Sejahtera, Senduk: Syukur Ini Harus Dimaknai Dengan Iman

Penulis: Sian Langi

Tomohon – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., menghadiri ibadah syukur hari ulang tahun HUT ke- 171 jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong, Wilayah Tomohon III, Senin (30/08/2021). Perayaan ini dirangkaikan dengan pentahbisan pastori III dan peletakan batu pertama gedung serbaguna Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong.

Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th., didahului penandatanganan penyerahan aset dari aset jemaat menjadi aset GMIM, oleh Ketua BPMS GMIM dan Ketua Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong, dilanjutkan dengan pentahbisan pastori III, kemudian pembukaan selubung papan dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tomohon serta pembukaan pintu pastori III oleh Ketua BPMS GMIM.

Foto: Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th

Dalam sambutan, Wali Kota Senduk mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat kota Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga, dengan penuh kasih menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-171 kepada seluruh jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong.

“Dalam usia jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong yang ke-171 tahun, telah melewati suatu perjalanan panjang yang tentunya ini akan terus berlanjut,” ucap Senduk.

“Syukur ini harus dimaknai dengan iman melalui kebersamaan jemaat yang merupakan bukti bahwa jemaat secara bersama-sama berkomitmen membangun gereja yang adalah kita semua,” jelasnya.

Ia mengakui, semua harus menyadari bersama bahwa pelayanan ini harus ditopang oleh seluruh komponen pelayanan. Bukan hanya pendeta atau pelayan khusus, melainkan seluruh anggota jemaat dan masyarakat harus turut serta mengambil bagian dalam pelayanan ini.

“Dengan ditahbiskannya pastori III ini diharapkan akan semakin menopang dan menunjang tugas-tugas dari para pendeta dalam melaksanakan pelayanan yang ada di jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong,” tandasnya.

Diakui, masyarakat, jemaat, bersama tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat, merupakan mitra kerja pemerintah kota Tomohon.

“Kami berharap agar sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin erat, dapat terus dibina, dilanjutkan dan ditingkatkan sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan jemaat,” pesan Senduk.

Diketahui, hadir juga pada ibadah ini Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Fredy Kaligis, M.A.P., Ketua BPMW Tomohon III Pdt. Greyti Rampisela-Lomboan, M.Th., Ketua Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong Pdt. Anie Tuju-Lesar, S.Th, para Pendeta yang pernah menjadi ketua jemaat, para Pendeta Jemaat dan Pelsus Kolom 1-18, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments