Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeEkonomi & BisnisHadir di Manado, MarkPlus dan Hermawan Kartajaya Green School Rumah Alam Manado...

Hadir di Manado, MarkPlus dan Hermawan Kartajaya Green School Rumah Alam Manado diresmikan Gubernur OD

Manado – Hadir di Manado selaku Pionir perusahaan konsultan pemasaran Indonesia, MarkPlus, Inc. kembali perluas jaringannya dengan dibukanya cabang ke-8 sekaligus pembukaan Hermawan Kartajaya Green School Rumah Alam Manado yang diresmikan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Kawasan Rumah Alam Manado pada Selasa (8/2/2022).

Ekspansi ini jadi aksi nyata MarkPlus, Inc untuk terus melebarkan sayap kewirausahaan dan pemasaran di penjuru negeri.

Sang bengawan pemasaran, Hermawan Kartajaya, sempat mengulas bagaimana Olly, selaku Gubernur Sulut mampu mengembangkan Sulut menjadi wilayah favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara nomor dua setelah Bali. Hal ini juga disampaikannya pada acara pelantikan presiden IMA tepat sehari sebelum peresmian MarkPlus Cabang Manado, Senin (7/2).

Dalam sambutannya Olly Dondokambey mengungkapkan terima kasih kepada Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya.

“Terima kasih Pak Hermawan atas motivasi yang diberikan ke masyarakat Sulawesi Utara terkait pariwisata. Karena saat turis datang, investasi dari China banyak masuk. Sejauh ini sudah ada tiga perusahaan masuk untuk produk kelapa dan ekspor langsung ke China”, ungkap OD, sapaan akrab Gubernur Sulut.

Lanjutnya, kalau kita bisa menggalakkan pariwisata, sektor lain pasti bisa mengikuti.

General Manager & Corporate Secretary MarkPlus Indonesia, Estania Rimadini menambahkan, MarkPlus, Inc. yang berkantor pusat di Jakarta, saat ini memiliki cabang di Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Pekanbaru, dan Manado.

“Pihak kami berharap cabang baru ini dapat berkontribusi dalam pengembangan Kota Manado,
khususnya di bidang sumber daya manusia dan sektor pariwisata Sulawesi Utara,” kata Estania.

Berkolaborasi dengan Rumah Alam dalam perhelatan ini diresmikan pula Hermawan Kartajaya Green School Rumah Alam Manado.

“Inovasi ini jadi bagian tak terpisahkan dari MarkPlus Manado, yang produk unggulannya yaitu CIEL Boot Camp yang diharapkan dapat mengembangkan kepemimpinan dari masyarakat Sulawesi Utara”, ujar Estania.

Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan penganugerahan CIEL Medal Award kepada Gubernur Sulawesi Utara yang dinilai telah berhasil menggalakkan sektor pariwisata.

Tak ayal saat ini Sulut berhasil menjadi salah satu destinasi unggulan, yang dampaknya pada kelancaran perdagangan dan investasi wilayah.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Manado, Andrei Angouw, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, Pimpinan Wilayah Bank BNI Suluttenggo Malut, Irwan Eka Putra, Pimpinan Wilayah Bank BRI Suluttenggo Malut, John Sarjono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut), Arbonas Hutabarat MBA, Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily, Direktur Binmas Polda Sulut, Kombes Pol Dumadi, General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki, jajaran IMA Manado dan para undangan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments