Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePariwisataBakal Gelar Festival Kuliner, Berbagai Persiapan Dimatangkan

Bakal Gelar Festival Kuliner, Berbagai Persiapan Dimatangkan

TOMOHON – Festival Kuliner dalam rangkaian event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 yang akan di gelar 30 Juli dan 11 Agustus. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk suksesnya acara tersebut.

Panitia TIFF 2022 bidang event Festival Kuliner yang didalamnya tergabung sejumlah instansi melaksanakan technical meeting terkait kegiatan tersebut, di Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Tomohon, Kamis (21/7/2022).

Koordinator Festival Kuliner sekaligus Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Royke Roeroe saat diwawancarai media walenews.com, usai kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini akan dilaksanakan dua Skenario.

“Skenario pertama pada hari Sabtu, 30 Juli 2022. Itu kegiatan sifatnya pre-event untuk jenis lomba menu ekstrim dan cucur kreatif. Kemudian skenario kedua main event pada 11 Agustus 2022, terangkai dengan kegiatan pameran TIFF. Itu untuk jenis lomba cemilan kreatif dan kopi tradisional kreatif,” ungkap Roeroe.

Foto ist: Koordinator Bidang Festival Kuliner dalam rangkaian event TIFF 2022.

Dikatakan, tujuan kegiatan ini ingin menggali potensi dan mengangkat kreatifitas menu yang ada di kota Tomohon.

“Misalnya cucur kreatif hari ini, segmen pasar kita ketahui bersama itu kebanyakan orang-orang yang sudah mapanlah. Tapi hari ini kita sedikit keluar dari kelaziman, itu kita mau buat cucur yang kreatif bukan hanya bentuknya tapi warnanya,” kata Roeroe.

“Kita mau coba buatan tangan pada peserta itu. Artinya cucur yang selama ini bentuknya hanya bulat dan ada renda-rendanya serta warnanya cokelat, sekarang kita mau lihat ada tidak kemampuan dari masyarakat yang cucur kreatif itu dari bentuk-bentuk yang tidak lazim, kemudian warnanya juga tidak lazim,” jelasnya.

Ia pun berharap, semoga di tahap awal ini masyarakat bisa memanfaatkanya dengan menggali potensi yang ada.

“Ini peluang ekonomi ke depan. Sebab kita berharap setelah pandemi ini, ekonomi sudah normal dan ada alternatif-alternatif usaha baru yang kita coba lahirkan lewat kegiatan ini,” harapnya.

Roeroe menambahkan, nantinya peserta merupakan representasi dari setiap kelurahan. Sehingga ia pula mengimbau, agar para lurah bisa mencari talenta-talenta terbaik untuk mengikuti lomba dari beberapa kategori yang dikompetisikan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments