Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePariwisataGenPI Jateng Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas GenPI 2022

GenPI Jateng Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas GenPI 2022

SOLO – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Generasi Pesona Indonesia (GenPI) 2022 akan kembali di laksanakan. Setelah tahun lalu sukses diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tahun ini giliran Provinsi Jawa Tengah yang menjadi tuan rumah, event akbar Genpi Indonesia ini akan berlangsung di Kota Solo Jawa Tengah pada tanggal 4 – 6 November 2022 mendatang.

Genpi Jawa Tengah selaku tuan rumah siap menyambut kedatangan delegasi dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan hadir secara offline di Kota Solo.

Ariyanto Ketua GenPI Jawa Tengah menjelaskan, kegiatan ini akan dipusatkan di Kota Solo mulai 4-6 November 2022, tahun ini Rakornas Genpi mengambil tema KERIS (Kreatif dan Sinergi).

Seiring dengan semangat G20 Recover Together, Stronger Together GenPI mengajak meneruskan semangatnya untuk mempersiapkan diri menghadapi akhir pandemi dengan menggunakan pengembangan kreatifitas dalam Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan semangat Digital Transformation dan Digital Innovation.

“Dengan harapan begitu masuk tahun 2023 pariwisata Indonesia akan bangkit dengan dimotori oleh semangat ekonomi kreatif yang mengakar pada budaya dan keberlangsungan lingkungan. Yang tentu akan sejalan dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Cepat. Serta optimalisasi digital platform yang lebih efektif,” terangnya.

Rangkain acara Rakornas kali ini akan diawali dengan Walking Tour di Kota Solo pada Jumat (4/11) pukul Wib. Para peserta Rakornas akan diajak jalan-jalan sambil mengenal lebih dekat tentang Kota Solo dan melihat keindahan Kota Solo.

Selanjutnya, Opening Rakornas akan dilaksanakan pada hari Sabtu (5/11/2022), yang mana rencananya akan dibuka langsung oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, akan hadir juga Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka , Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita serta Kepala Dinas Pariwisata dari berbagai daerah juga akan turut hadir.

Selanjutnya, juga akan ada Leaders Talk yang akan diisi oleh Dirut BOB, Bupati Maros, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ketua Genpi Indonesia dan beberapa nara sumber lainnya. Untuk acara Opening Rakornas Genpi & Leaders Talk ini tak hanya bisa diikuti oleh peserta yang hadir di Kota Solo saja, tetapi juga bisa diikuti oleh semua anggota Genpi di seluruh Indonesia karena akan disiarkan secara live streaming.

Setelah itu dilanjutkan dengan rapat dan workshop. Dan di malam harinya akan ada Gala Dinner bersama Tour De Borobudur dan rencananya akan dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tour De Borobudur sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (6/11) dengan start dari halaman Stadion Manahan Kota Solo.

Dan dilanjutkan acara yang terakhir yaitu Panggung Keris di CFD Kota Solo yang bisa diikuti oleh semua orang, dalam panggung Keris ini nantinya akan ada performing dari beberapa anggota Genpi.

Pastinya dengan adanya Rakornas Genpi pada tahun ini akan menghasilkan ide-ide kreatif yang bisa membuat pariwisata semakin bangkit paca Pandemi Covid-19.

Kegiatan Rakornas Genpi ini juga berkolaborasi dengan berbagai pihak diantarnya Badan Otorita Borobudur, Tour de Borobudur, Oppo, Eiger, Kitkat, Mataya Artis & Heritage, Askara Nalini serta Lelana Indonesia dan masih banyak lagi. (***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments