Friday, July 12, 2024
spot_img
HomePemerintahanRefleksi Akhir Tahun LPM RI Sukses Digelar di Sulawesi Utara

Refleksi Akhir Tahun LPM RI Sukses Digelar di Sulawesi Utara

MANADO – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (LPM RI), merupakan lembaga kemasyarakatan yang berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan sebagai mitra pemerintah di semua tingkatan secara nasional.

Dalam rangka ikut serta mensukseskan visi dan program pemerintah, LPM RI menyelenggarakan Refleksi Akhir Tahun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Indonesia yang dilaksanakan Jumat (2/11/2022). Bertempat di Grand Ballroom Hotel Luwansa, Kota Manado.

Kegiatan bertema ‘Menguatkan Kebersamaan untuk Pemberdayaan yang Inovatif dan Kreatif’.

Sejumlah budaya dari Sulut pun ditampilkan, mulai dari pertunjukkan berbagai tarian dari Sanggar Seni Mandiri, hingga pemberian cinderamata berupa miniatur Kolintang kepada Ketua-ketua DPD LPM RI se-Indonesia yang hadir.

Foto ist: Refleksi Akhir Tahun LPM RI 2022

Refleksi Akhir Tahun LPM 2022 dihadiri oleh Ketua Umum DPP LPM RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., MT., yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (DPP LPM RI), Mukhradis Hadi KJ, S.IP, MA., mewakili Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Syamsul Amir, S.IP., MAP., Ketua DPD LPM Sulawesi Utara, Gladis Mangundap., Ketua-ketua Provinsi LPM se-Indonesia., Pangdam, Kanwil Kumham Sulawesi Utara, Haris Sukamto, A. K. S, S.H., M.H., para kepala DPD LPM se-Indonesia., jajaran pengurus LPM DPD Sulut., jajaran LPM Kabupaten/kota se-Sulut.

Foto ist: Sekjend DPP LPM RI, Mukhradis Hadi

Sekjend DPP LPM RI, Mukhradis Hadi., dalam kesempatan mengatakan, bersyukur karena hari ini kegiatan tahap akhir Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia bisa dilaksanakan di Kota Manado, acaranya dalam konteks Refleksi Akhir Tahun dimana DPP LPM RI merancang satu strategi baru dalam rangka penguatan Pemberdayaan Masyarakat di tahun depan.

“Kami mencoba mengevaluasi seluruh rangkaian acara yang telah kami lakukan selama tahun ini. Ini temu kader yang kami lakukan yang ketiga di seluruh Indonesia, yang pertama di Kota Bandung, yang kedua di Kota Medan dan yang terakhir di Kota Manado,” ujar Mukhradis Hadi.

“Insya Allah Tahun depan kita akan mencoba lakukan penguatan kapasitas intelektual dan sumber daya manusia di 3 Provinsi yang kemungkinan besar akan dilakukan di Provinsi Lampung, Provinsi Bali, dan yang terakhir adalah Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Foto ist: Sambutan Ketua DPD LPM Sulawesi Utara, Gladis Mangundap

Kesempatan tersebut, Ketua DPD LPM Sulawesi Utara, Gladis Mangundap dalam sambutannya mengatakan kesempatan ini, juga saya ucapkan terima kasih kepada DPP LPM RI yang sudah menunjuk DPD LPM Sulawesi Utara sebagai lokasi Refleksi Akhir Tahun LPM RI.

“Saya ucapkan selamat datang kepada pengurus DPP LPM RI, Kementerian Dalam Negeri khususnya Ditjend Bina Pemdes dan seluruh ketua Provinsi DPD LPM se-Indonesia di Kota Manado. Kami harap bisa menikmati keindahan kota Manado,” ucap Mangundap.

Lanjutnya, Refleksi Akhir Tahun di Sulawesi Utara sesuai dengan amanah sekjend DPP LPM dirancang agar menjadi refleksi kegiatan akhir tahun dan menjadi agenda LPM se-Indonesia.

“Kami menampilkan budaya dan artistik budaya Sulut sebagai ciri khas kami,” ungkap Mangundap.

Ditambahkannya, sukses acara ini tentu ada peran dari teman-teman dari DPP, Kemendagri dan saudara-saudara saya panitia Milenial lokal Sulawesi Utara.

Foto ist: MoU PT. Infotech Global Network dengan LPM RI

Diketahui, dalam acara tersebut LPM RI juga malakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan penyediaan jasa internet Desa di Indonesia, PT. Infotech Global Network.

Foto ist: Ketua Panitia sekaligus Bendahara DPD LPM Sulut, Meivy Lumangkun bersama, Pengurus DPP LPM RI dan DPD LPM Sulut.

Ketua Panitia sekaligus Bendahara DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara, Meivy Lumangkun menambahkan, diucapkan terima kasih kepada Kemendagri, LPM RI, DPD LPM Sulut, juga teman-teman Tim Panitia Milenial LPM Sulut. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments