Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeHukum & KriminalJalan Raya Tomohon Padat Merayap, Pelintas Dialihkan

Jalan Raya Tomohon Padat Merayap, Pelintas Dialihkan

Penulis : Sian Langi

TOMOHON – Jalan Raya Kota Tomohon terpantau ramai, Kamis (22/12/2022). Kondisi paling padat terutama terjadi di pusat kota, tepatnya di depan Tugu Alfa Omega.
Kondisi ini sering tercipta jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Apalagi kota ini merupakan jalur arteri perlintasan sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Tomohon, Iptu Nicky Pondalos.

“Di bulan Desember ini kami pantau lalu lintas meningkat, dibandingkan bulan-bulan yang lalu. Mungkin karena euforia dalam menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujar Polandos, saat turun menata jalur lalu lintas di pusat kota Tomohon.

Foto ist: Kasat Lantas Polres Tomohon, Iptu Nicky Pondalos.

Untuk mengurai kemacetan, menurutnya jalur lintas antar kabupaten ini akan dialihkan dan terus dipantau. Para pelintas akan diarahkan ke jalan lingkar agar tidak terjebak kemacetan.

“Nanti jalur lintas antar kabupaten juga akan kami alihkan. Jalur lintas akan kami fokuskan ke lingkar Utara dan lingkar Timur, sehingga jalan di kota Tomohon akan lebih leluasa dan tidak menyebabkan kemacetan,” jelasnya.

Pondalos juga mengimbau para warga, terutama para pengendara agar tertib dalam berlalu lintas juga lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Saya harap para pengendara dapat lebih tertib dalam berlalu linta, sehingga tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Juga lebih waspada dan hati-hati dalam berkendara mengingat cuaca ekstrem sekarang ini,” imbaunya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments