Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomePolitik & DemokrasiPSI Tomohon Optimis Raih Kursi Pileg 2024

PSI Tomohon Optimis Raih Kursi Pileg 2024

TOMOHON – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam proses penjaringan bakal caleg terbuka buat internal partai maupun masyarakat umum. Tanpa mahar pada saat pendaftaran bakal caleg dan tanpa setoran ke partai saat menjadi anggota dewan. Partai mengundang putra putri terbaik kota Tomohon untuk berkontribusi bagi perbaikan dan pembangunan Kota Tomohon.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Tomohon, Audy Kalangi, Kamis (9/2/2023) mengungkapkan, PSI Tomohon sudah ada sejumlah bacaleg yang ikut mendaftar baik internal kader maupun dari eksternal dengan berbagai latar belakang.

“Saat ini sudah ada beberapa orang dari internal yang mendaftarkan diri dan ada juga pihak eksternal. Latar belakang pendaftar ada yang dari profesional, pengacara, masyarakat umum, dari milineal sampai pensiunan,” ungkap Kalangi.

Foto ist: Ketua DPD PSI Kota Tomohon, Audy Kalangi.
Foto ist: Ketua Bappilu PSI Kota Tomohon, Shandy Masengi.

Sementara itu, Shandy Masengi selaku Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD PSI Tomohon mengatakan, Pemilihan anggota legislatif di kota Tomohon 2024 nanti PSI Tomohon rencana akan menyiapkan sejumlah calon legislatif dengan target optimis meraih kursi.

“Di pileg 2024 kami akan siapkan 25 caleg yang nantinya akan bertarung di 4 Dapil Kota Tomohon, dengan target minimal 3 kursi,” ujar Masengi yang diketahui akan maju pada pileg 2024.

“Berkaca dari pileg 2019 kami telah menyiapkan strategi yang matang sehingga optimis PSI Tomohon bisa meraih kursi di Pileg 2024 mendatang dengan harapan PSI bisa membawa perubahan untuk Tomohon kearah yang lebih baik.” tandasnya.

TENTANG PSI

Partai Solidaritas Indonesia adalah kekuatan politik baru yang ingin mengembalikan politik ke tempat yang terhormat. PSI lahir dari kesadaran bahwa politik adalah sebuah tugas mulia untuk mewujudkan kebahagiaan bagi semua orang. Atas dasar itulah kami bertekad mengakhiri sengkarut politik hari ini dengan mengembalikan politik kepada nilainya yang luhur. Kami ingin mendekatkan kembali politik dengan nilai-nilai kebajikan agar lahir NEGARAWAN yang seluruh pikiran dan tindakannya didasarkan atas kepentingan yang lebih besar untuk bangsa dan negara Indonesia, bukan sekadar kepentingan pribadi politik jangka pendek.

Visi, Misi, DNA PSI

Visi PSI adalah Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan dan bermartabat.

Misi PSI

  1. Membangun kembali semangat republikanisme, merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam kembali benih-benih idealisme, mendirikan kembali benteng-benteng kebhinnekaan dan membangun kembali pondasi gotong royong.
  2. Menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional melanjutkan agenda reformasi dan demokratisasi.
  3. Mendorong martabat Indonesia dalam pergaulan internasional, sesuai prinsip politik bebas aktif dengan melibatkan kondisi geopolitik internasional yang sedang berkembang.

DNA PSI

  • Kebajikan (anti korupsi)
  • Keragaman (anti intoleransi)

Trilogi Identitas PSI

  1. Menebar kebajikan
  2. Merawat keragaman
  3. Meneguhkan solidaritas
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments