Friday, July 26, 2024
spot_img
HomeEkonomi & BisnisDinas Koperasi UMKM dan TP PKK Gelar Pemberdayaan Usaha Mikro di Tomohon

Dinas Koperasi UMKM dan TP PKK Gelar Pemberdayaan Usaha Mikro di Tomohon

TOMOHON – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kota Tomohon kerja sama dengan TP PKK Kota Tomohon melaksanakan Koordinasi dan sinkronisasi dengan para pemangku kepentingan dalam pemberdayaan usaha mikro di Kota Tomohon. Bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Senin (28/8/2023).

Dalam sambutan Pemerintah Kota Tomohon melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, drg. Jeand’arc Senduk Karundeng, juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon mengatakan,
Pemerintah Kota Tomohon mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, hal ini berdampak pada peningkatan unit usaha kecil dan menengah akan mempengaruhi jumlah asset omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja serta menambah penghasilan untuk keluarga.

Lanjutnya, dengan demikian sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Nasional dan Kota Tomohon khususnya.

“Kepada para peserta diharapkan dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah dan dapat tercipta kerjasama usaha yang baik (kemitraan) antar pelaku usaha, baik dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait,” ungkap Karundeng.

Narasumber, Ketua TP PKK Kota Tomohon, Instruktur/ahli dalam bidang memasak.

Sementara, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kota Tomohon Ir Nova Rompas menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi TP PKK di Kota Tomohon yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments