Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahanTerkait Air Bersih, Wali Kota Manado Beberkan Sejumlah Harapan

Terkait Air Bersih, Wali Kota Manado Beberkan Sejumlah Harapan

Penulis : Raiza Makaliwuge

MANADO – Wali Kota Manado, Andrei Angouw menghadiri Sosialisasi Penyambungan Air Bersih Gratis PDAM Wanua Wenang Manado, di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (04/03/24).

Dalam sambutanya, Angouw menyinggung soal jumlah sambungan sekarang dalam kaitan dengan pelayanan air bersih untuk kota Manado.

“Soal air bersih ini dalam visi misi AARS, belum maksimal tercapai sehingga harus digenjot. Khususnya untuk sambungan rumah,” ujar Angouw.

Menurutnya, untuk mencapai target di atas seratus ribu lebih sambungan, sangat membutuhkan dana yang besar.

“Makanya ketika ada sambungan gratis dari Kementerian PUPR, ini merupakan ‘durian runtuh’ bagi kita. Sebab sambungan ini sangat membutuhkan dana yang besar,” ungkapnya.

Angouw juga menambahkan, dengan adanya investasi jaringan, akan mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap agar jumlah sambungan bisa dilakukan untuk 30 ribu sambungan, sehingga akan mencapai 40 ribuan sambungan,” pungkasnya.

Ia juga meminta hal ini harus diseriusi oleh setiap Ketua Lingkungan dan secara teknis nanti disampaikan oleh pihak PDAM.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Atto Bulo S.H., M.H., Dirut PDAM Wanua Wenang Meiky Taliwuna S.E., M.Si., dan Kasatker BPPW Sulut. Hadir sebagai peserta sosialisasi, seluruh camat se-Kota Manado, para lurah dan seluruh Ketua – Ketua Lingkungan se-Kota Manado.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments