Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeMinahasa RayaPastikan Warga Tersentuh Bantuan, Lombogia: Kita Lakukan Pendataan Ulang

Pastikan Warga Tersentuh Bantuan, Lombogia: Kita Lakukan Pendataan Ulang

Penulis: Filo Karundeng

Tondano – Berbagai bantuan bagi warga kurang mampu maupun warga terdampak pandemi Covid-19, telah disalurkan pemerintah kabupaten hingga kecamatan. Namun data warga penerima Kecamatan Eris dinilai belum dipastikan apakah sudah disalurkan secara menyeluruh.

Pemerintah kemudian mendata kembali seberapa banyak yang sudah, maupun yang belum sama sekali terdata atau mendapat sentuhan pemerintah, menerima bantuan.

“Saat ini kami sedang mendata kembali nama-nama warga yang belum menerima bantuan. Pendataan ini dengan cara menggandeng para pendeta atau pimpinan jemaat,” kata Camat Eris Hendrik Lombogia, usai mengadakan rapat singkat bersama tokoh agama akhir pekan lalu.

Menurut Lombogia, para warga yang belum sama sekali tersentuh bantuan merupakan pekerjaan rumah para Camat agar dapat meringankan masyarakat yang terdampak pandemi.

Dalam pendataan ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah desa (pemdes) terkait sejumlah bantuan, baik dari pemerintah pusat, daerah, maupun bantuan langsung dari desa.

“Ke depan akan kami rampungkan, berapa banyak yang belum menerima bantuan akan dimasukan dalam daftar bantuan berikutnya,” tandasnya. (Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments