Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeFOF Kolintang Siap Wakili Tomohon di Lomba Virtual Lagu Nasional

FOF Kolintang Siap Wakili Tomohon di Lomba Virtual Lagu Nasional

Penulis: Filo Karundeng

Tomohon – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah Fire Of Flower (FOF) Kolintang. Anak-anak kreatif di kota Tomohon ini tetap siap menunjukkan semangat kreativitas mereka.

FOF Kolintang yang merupakan spirit bersama para pemuda kota Tomohon, tetap menegaskan komitmen mereka untuk mengembangkan minat bakat musik tradisi Minahasa.

Dengan sejumlah keterbatasan waktu dan ruang, meraka tak putus asa. Lomba virtual lagu nasional dengan musik kolintang, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, yang digagas oleh Radio Republik Indonesia (RRI) dan Persatuan Insan kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia kini jadi sasaran.

Selasa (11/8/2021), Anugrah Hall bergema dengan penampilan FOF Kolintang Tomohon, yang menampilkan lagu bertajuk ‘Api Kemeredekaan’.

Video terbaik telah dikirimkan ke panita penyelenggara. Sembari berharap babak final menanti.

“Torang da latihan memang penuh keterbatasan. Tapi semangat, serta kemampuan teman-teman sangat menjanjikan,” tutur Billy Gosal, pelatih grup kolintang ini, ketika diwawancarai usia perekaman video.

“Semoga melelui spirit teman-teman, mampu terjawab dengan boleh masuk babak final tanggal 13 Agustus nanti,” harap Gosal, pelatih kawakan dengan sederet prestasi.

Doa serta dukungan masyarakat kota Tomohon, sangat dibutuhkan dari para pemuda yang sementara berjuang di kancah nasional ini.

“Untuk seluruh masyarakat Tomohon, mohon doa serta dukungannya. Semoga kami bisa mengharumkan kota Tomohon,” pinta Fiki Anes, yang merupakan pelatih vokal FOF Kolintang. (Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments