Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePolitik & DemokrasiJeand'arc Minta Warga Seriusi Bahaya DBD

Jeand’arc Minta Warga Seriusi Bahaya DBD

Penulis: Filo Karundeng

Tomohon – Kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan seluruh masyarakat kota Tomohon. Pandemi Covid-19 yang masih menghantam wilayah kaki Gunung Lokon saat ini, perlu menjadi perhatian.

Merespons kondisi ini, Ketua TP PKK Kota Tomohon yang juga Kepala Puskesmas Kakaskasen, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengingatkan masyarakat agar terus menggalakkan protokol kesehatan.

“Masalah Covid-19 tadi sudah disinggung ke camat maupun lurah yang baru, agar lebih serius, lebih tegas lagi, dalam penanganan. Khususnya dalam menerapkan protokol Covid-19, sesuai arahan Bapak Gubernur ke Bapak Wali Kota,” tutur Karundeng usai menghadiri serah terima administrasi dan perlengkapan di lingkungan pemerintah Kecamatan Tomohon Utara, yang dilaksanakan di Kelurahan Kakaskasen Dua, Senin (13/9/2021).

Dituturkannya, kondisi cuaca saat ini hujan. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai melonjak. Sehingga kesadaran untuk mencegah patut diseriusi.

“Selain Covid-19, DBD. Karena akhir-akhir ini, sudah mulai ada musim hujan. DBD sudah mulai ada kasus. Jadi tolong terus diingatkan akan seriusnya bahaya DBD,” ucap Karundeng.

Mencegah wabah ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Kebersihan musti ditingkatkan. Jangan ada sampah plastik, karena DBD itu ada karena lingkungan kurang bersih,” pinta Karundeng. (Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments