Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeSosial & KeagamaanPaduan Suara LPPD Tomohon Raih Gold Champion Pesparawi Nasional XIII

Paduan Suara LPPD Tomohon Raih Gold Champion Pesparawi Nasional XIII

YOGYAKARTA – Paduan Suara Remaja Pemuda dari Kota Tomohon, dibawah naungan LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Kota Tomohon yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta pada pada 20-26 Juni 2022 memperoleh hasil yang menggembirakan.

Tim LPPD Kota Tomohon yang membawa nama Sulawesi Utara, meraih juara 1 (Gold Champion) dalam kategori Paduan Suara Remaja Pemuda, selain itu kontingen Sulut meraih gelar dalam berbagai kategori lainnya.

Pesparawi Nasional XIII mempertandingkan 12 kategori lomba, yaitu Solo Anak (7-9 tahun), Solo Anak (10-13 tahun), Paduan Suara Anak (7-13 tahun), Solo Remaja Putri, Solo Remaja Putra, Vocal Group Remaja, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran, Musik Pop Gerejawi (MPG) dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

Foto ist: LPPD Kota Tomohon saat mengikuti Pesparawi Nasional XIII di Jogjakarta

Wali kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH mengatakan ukiran prestasi dari para pemuda remaja yang tergabung dalam LPPD Kota Tomohon menjadi keberhasilan Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Hasil yang baik ini kita yakini bersama semuanya didasari atas naungan Tuhan Yang Maha Kuasa yang disertai dengan kerja keras, usaha dan upaya dari para tim yang ada,” ucap Senduk.

“Mari kita terus pertahankan capain yang diperoleh saat ini, terus tingkatkan kreativitas pemuda remaja dalam kegiatan paduan suara gerejawi yang intinya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ajaknya.

Foto ist: LPPD Kota Tomohon bersama Wali Kota Tomohon, Caroll J.A Senduk, S.H.

Sementara itu, Ketua Umum LPPD Kota Tomohon, drg. Jean d’arc Senduk-Karundeng menambahkan, apresiasi kepada semua yang terlibat keikutsertaan kegiatan ini.

“Diharapkannya melalui kegiatan ini paduan suara gerejawi di Kota Tomohon akan terus berkembang dan berkualitas,” ungkap Karundeng.

Diketahui, kegiatan ini digelar sejak 21-24 Juni 2022, di gedung pertunjukan Universitas Negeri Yogyakarta. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments