Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomePariwisataFestival Seni Budaya TIFF 2022 Lombakan Tari Kawasaran

Festival Seni Budaya TIFF 2022 Lombakan Tari Kawasaran

TOMOHON – Hari ke Tiga dalam rangkaian Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 dilaksanakan kegiatan “Festival Seni Budaya”, yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Tomohon, Rabu (10/08/2022).

Festival Seni Budaya kali ini di lakukan lomba kawasaran atau lomba tarian perang, yang merupakan kesenian dari kearifan lokal Kota Tomohon sebagai bagian dari etnis Minahasa suku Tombulu.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk pada kegiatan itu mengatakan, apresiasinya kepada semua peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Tentu kita harus melestarikan kebudayaan kita, apalagi tarian Kawasaran ini di dalamnya ada doanya, ada tariannya, ada ucapan syukurnya. Tentu kami Pemerintah sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang mengambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar Caroll Senduk.

Sebelumnya, Ketua Panitia TIFF 2022, Vonny Pangemanan saat membuka kegiatan tersebut mengataka, bahwa ada 21 Peserta yang turut dalam kegiatan ini.

“Yang pertama saya sampaikan selamat datang kepada 21 kelurahan yang ikut berpartisipasi pada lomba kabasaran. Ini semua adalah sebagai rangkaian kegiatan TIFF 2022. Kenapa lomba kabasaran ini kita laksanakan? karena iven kita adalah iven tahunan. Sehingga iven ini bukan hanya sekedar parade bunga namun iven ini juga sebagai panggung kebudayaan dalam rangka mempromosikan pariwisata Kota Tomohon,” kata Vonny Pangemanan.

Untuk hasil lomba tarian Kawasaran, yang mendapat juara 1 peserta dari Kelurahan Woloan, Juara 2 dari Kelurahan Wailan, dan Juara 3 dari Kelurahan Kamasi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments