Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanWCD Minahasa 2022 Sukses Digelar

WCD Minahasa 2022 Sukses Digelar

MINAHASA – Dalam rangka memperingati World Clean Up Day (WCD) tahun 2022, sejumlah Komunitas yang ada di Kabupaten Minahasa melaksanakan aksi bersih-bersih memungut sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (17/09/2022) dimulai sekitar pukul 08.00 Wita dan diikuti Relawan dari berbagai komunitas serta perwakilan pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Relawan itu dibagi ke beberapa tempat Khususnya 4 Kecamatan yang ada di Langowan Raya.

Tujuan kegiatan yang ingin dicapai, mengurangi sampah plastik dan limbah, mengetahui standar yang digunakan dalam Aksi bersih bersih serentak di titik sampah dengan Pilah sampah dari rumah, mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam aksi bersih-bersih.

Co Leader WCD Kabupaten Minahasa, Riano Mokalu ditemui usai kegiatan mengatakan, terima kasih kepada semua relawan yang terlibat.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pemuda-pemudi kabupaten Minahasa khususnya wilayah Langowan Raya dan Tompaso Raya. dengan kerelaan hati, turut serta dalam aksi sosial, aksi bersih-bersih sampah serta pilah sampah dengan mengumpulkan 46kg sampah layak daur di Langowan Raya,” ungkap Mokalu.

Ia menambahkan, kegiatan yang teman-teman lakukan merupakan cermin generasi muda di kabupaten Minahasa yang Sadar dan peduli akan kelestarian lingkungan serta meningkatkan tali persaudaraan muda mudi di kecamatan Langowan Raya.

“Kegiatan yang teman-teman perbuat Hari ini adalah sejarah bagi Kota Langowan Kedepan bahwa pemuda pemudi langowan kompak dan sekaligus mengurangi angka kriminalitas yang ada di langowan lewat kegiatan yang berdampak ini,” pinta Mokalu.

Mokalu pun mengungkapkan harapannya dengan adanya kegiatan WCD di Minahasa.

“Kiranya kegiatan WCD menjadi landasan buat kita generasi muda di kabupaten Minahasa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan ramah lingkungan serta peduli akan lingkungan yang kita tinggali,” harapnya.

Ikut serta dalam kegiatan itu, Pemerintah kabupaten Minahasa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Drs.Vicky Kaloh., Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey., Ketua KNPI Minahasa., Rifky Johanes Roring., Para anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Monica Rorong dan Debora Sumolanh., dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta camat dari 4 kecamatan Langowan Raya dan Relawan WCD Minahasa Langowan serta relawan dari 19 Komunitas yang ada di langowan Raya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments