Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePendidikan & KebudayaanPentas Seni Budaya FOF Tomohon Sukses Digelar

Pentas Seni Budaya FOF Tomohon Sukses Digelar

Penulis: Josua Wajong

TOMOHON – Pentas seni budaya sanggar Fire Of Flower (FOF) Tomohon berlangsung sukses dan meriah. Penampilan musik kolintang, tarian adat kawasaran, d’toms, choir, brass band, serta tarian kreasi baru berhasil memukau para penonton di Aula Dikbud, Jumat (13/1/2022).

“Senang sekali boleh hadir. Pentas ini luar biasa. Tentu ini sangat kami rindukan. Mengingat beberapa tahun terakhir ketika pandemi Covid-19 menerjang, penampilan seperti ini tidak lagi kita saksikan secara langsung,” kata Kayla Rumajar kepada media ini, usai pentas seni.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Juliana D. Karwur mengapresiasi kegiatan itu. Karena menurutnya hal tersebut merupakan bukti bahwa begitu besarnya potensi seni budaya dari anak-anak muda di Tomohon.

“Harapan pemerintah lewat kegaiatan ini akan mengumpulkan seluruh insan musik seni budaya yang ada di Kota Tomohon. Terlebih dalam rangka mewujudkan Tomohon maju berdaya saing dan unggul,” kata Dia.

Apalagi menurut Dia, jika promosi daerah tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan dengan kehadiran sanggar tersebut bisa saling membantu. Baik pemerintah dan sanggar ini untuk memperkenalkan seni budaya Tomohon ke masyarakat luar.

Oktavianus Mende selaku Ketua sanggar mengatakan bahwa dengan suksesnya kegiatan tersebut menjadi motivasi untuk bisa terus mengembangkan potensin yang dimiliki.

“Perjalanan sanggar ini awalnya hanya swadaya dari anggota dengan semangat bersama demi mewadahi kreatifitas para anak-anak muda di Tomohon dalam hal seni budaya,” kata Mende.

Sehingga Dia berharap ke depan, instansi terkait agar bisa memberikan panggung bagi sanggar tersebut untuk terus berkreasi dalam menampilkan kreasi dalam bermusik, terlebih seni budaya.

“Dalam sanggar ini terdapat berbagai macam potensi. Selain seni budaya, juga ada grup maupun pelatih musik lainnya seperti marching band,” tambah Mende.

Kegiatan pentas seni itu ditutup dengan doa oleh Pdt. Roy Marthen Langoy. Dan dihadiri dihadiri perwakilan Bank Sulutgo Tomohon maupun undangan lainnya.

Sponsor artikel ini adalah Slotogate, platform game yang menyediakan lebih dari 300 kasino dan banyak permainan. Pemain dapat menggunakan perhitungan probabilitas dan pemikiran strategis untuk meningkatkan peluang keberhasilan mereka, dan hal ini sangat mungkin terjadi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments