Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeSosial & KeagamaanPHRG 2023 GMIM Pinaesaan GPI Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

PHRG 2023 GMIM Pinaesaan GPI Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

MANADO – Rangkaian kegiatan Perayaan Hari-Hari Raya Gerejawi (PHRG) 2023 jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pinaesaan Griya Paniki Indah (GPI), bergulir. Bakti sosial (baksos) membersihkan lingkungan, donor darah dan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan, Sabtu (25/2/2023).

Ketua Panitia PHRG GMIM Pinaesaan, Brigjen Mar (Purn) Donar P. Rompas mengatakan, rangkaian kegiatan PHRG 2023 telah berlangsung.

“Kegiatan dalam bentuk baksos membersihkan lingkungan, donor darah dan vaksinasi Covid-19, salah satu bentuk nyata tindakan iman kepada Tuhan Yesus Sang Kepala Gereja. Kegiatan sosial yang melibatkan seluruh jemaat dari kolom 1-39 diharapkan membawa dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat dan bergereja,” kata Rompas.

“Mewakili PHRG 2023 GMIM Pinaesaan GPI, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan jemaat,” sambungnya.

Sementara itu, mewakili Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Pinaesaan, yang juga penanggung jawab komisi kesehatan, Penatua Rafdi Sumolang, mengatakan kegiatan baksos dalam donor darah dirangkainya dengan vaksinasi Covid-19 adalah kegiatan GMIM Pinaesaan tahun 2023 yang masuk di program diakonia GMIM Pinaesaan.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPMJ melalui komisi kesehatan bersama dengan PHRG jemaat tahun 2023, bekerja sama dengan instansi PMI dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Manado,” ujar Sumolang.

Ditambahkannya, tujuan baksos adalah untuk berdiakonia bagi sesama melalui menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

“Sebagai wujud sinergitas antara gereja dan pemerintah, di mana gereja mendukung program-program pemerintah yang adalah hamba Allah, untuk kesehatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments