Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePariwisataKampung Wisata Woloan Satu Utara Siap Ikuti ADWI 2023

Kampung Wisata Woloan Satu Utara Siap Ikuti ADWI 2023

TOMOHON – Kampung Wisata Woloan Satu Utara untuk pertama kali mendaftarkan diri dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Ajang yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini masuk pada Tahun ke 3 (2021,2022,2023).

Kampung Wisata Woloan Satu Utara merupakan peserta utusan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara yang akan berkompetisi dengan 4621 Desa/Kampung Wisata yang sudah mendaftar melalui website Kemenparekraf jadesta.kemenparekraf.go.id.

Kampung Wisata Woloan Satu Utara melalui Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Woloan Satu Utara Armando Loho, M.Kom., mengaku siap dan akang berjuang dalam ajang ADWI 2023. Senin (27/2/2023).

“Walaupun masih perdana dalam peserta namun kami akan berusaha, tentunya bersama pengurus dan anggota POKDARWIS lainnya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kelurahan Woloan Satu Utara bersama pengelola destinasi wisata dan atraksi di Kampung Wisata Woloan 1 Utara,” ungkap Loho.

“Untuk mengikuti ADWI 2023 kami juga mengharapkan dukungan dan kesadaran masyarakat yang tinggal di sekitar Kampung Wisata Woloan Satu Utara untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan dan keramahan bagi setiap pengunjung di Kampung Wisata Woloan Satu Utara,” harapnya.

Ditambahkan, adapun beberapa keunggulan dari Kampung Wisata Woloan Satu Utara dalam ajang ADWI 2023 yaitu Wisata Alam dan Budaya Amphiteater, Wisata Atraksi kawasaran dan Mahzani, Wisata Alam dan Pertanian Sawah, Produksi Rumah Panggung dan Kuliner khas Suku Minahasa.

“Kami juga mengajak untuk SKPD terkait maupun masyarakat Kota Tomohon umumnya membantu mempromosikan dan mengajak sahabat, keluarga untuk berkunjung ke Kampung Wisata Woloan Satu Utara” ajak Loho.

Sementara itu, dalam pertemuan terakhir, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Tomohon, Habelana Lucia Goni menyampaikan dukungan atas keikutsertaan Kampung Wisata Woloan Satu Utara dalam Ajang ADWI 2023.

“Kami dari BPPD Kota Tomohon sangat mendukung penuh Kampung Wisata Woloan Satu Utara untuk ADWI 2023, tentunya dukungan itu berdasarkan dengan pantauan kesiapan dilapangan melalui Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Woloan Satu Utara,” ujar Goni.

“Kami berharap POKDARWIS melengkapi seluruh persyaratan yang diberikan dan kiranya boleh mendapatkan hasil yang terbaik untuk Kota Tomohon, terkhusus masyarakat Kampung Wisata Woloan Satu Utara,” tandasnya.

Diketahui, Kategori Penilaian ADWI 2023 yaitu 5 Kategori yang terdiri dari Daya Tarik Pengunjung, Homestay dan Toilet Umum, Suvenir, Digital Dan Konten Kreatif, Kelembagaan Dan CHSE.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments