Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanTomohon Kembali Raih Penghargaan Sertifikat Adipura, Senduk: Apresiasi dan Terima Kasih Kepada...

Tomohon Kembali Raih Penghargaan Sertifikat Adipura, Senduk: Apresiasi dan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

JAKARTA – Kota Tomohon kembali meraih penghargaan berupa Sertifikat Adipura Atas Kinerja dalam Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Wilayah Kota Tahun 2022.

Penghargaan Sertifikat Adipura diterima Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, S.H., diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., dalam acara penganugerahan penghargaan Adipura 2022 serangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar di Auditorium Dr. Sudjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Diketahui, penilaian terhadap kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan di Kota Tomohon, kaitan penilaian Adipura dilaksanakan pada Oktober 2022.

Foto ist: Sertifikat Adipura untuk Kota Tomohon.

Program Adipura bertujuan untuk mendorong kepemimpinan dan komitmen pemerintah Kabupaten/Kota serta membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menselaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.

Pelaksanaan program Adipura 2022 dilaksanakan terhadap 258 Kabupaten/Kota se Indonesia, atau sebanyak 50,2 % dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Foto ist: Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., saat menerima Sertifikat Adipura.

Wali Kota Tomohon dalam kesempatan mengatakan, Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil kerja keras masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon serta para pemangku kepentingan di Kota Tomohon.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, dengan harapan hasil yang sudah dicapai ini akan kita tingkatkan agar di tahun-tahun yang akan datang Kota Tomohon dapat memperoleh penghargaan Adipura bahkan Adipura kencana,” ungkap Senduk.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, marilah kita jadikan hidup bersih dan hidup sehat itu menjadi “habit” atau kebiasaan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan tentu hal ini sangat penting untuk kita dilakukan,” pungkasnya.

Wali Kota Tomohon dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jhon Kapoh, S.S., M.Si., bersama Kabag Prokopim, Christo Kalumata, SSTP., dan Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Retribusi Persampahan, Denny J. J. Mangowal, S.Sos.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments