Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePemerintahanDikbud Tomohon Gelar Media Gathering Hardiknas 2023, Karwur Ungkap Sejumlah Hal

Dikbud Tomohon Gelar Media Gathering Hardiknas 2023, Karwur Ungkap Sejumlah Hal

TOMOHON – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon menggelar Media Gathering Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, yang dirangkaikan dengan Konferensi Pers yang difasilitasi oleh Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Tomohon, Selasa (2/5/2023), bertempat di SMP Kristen Tomohon.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si., dalam paparnya menjelaskan gambaran umum terkait pendidikan di Kota Tomohon.

“Yang pertama terkait rapor pendidikan tahun 2022 untuk jenjang SD dan SMP. Kedua, pelaksanaan program sekolah penggerak. Dan ketiga terkait sekolah pelaksana implementasi kurikulum merdeka (IKM) dan progress pemanfaatan platform merdeka belajar (PPM). Keempat, terkait guru penggerak serta yang kelima, terkait kegiatan program prioritas dikbud tahun 2023,” papar Dolvin Karwur.

Selanjutnya, kata Karwur, dalam rangka mendorong visi misi Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL), dirinya bersama jajarannya berkomitmen akan memajukan dunia pendidikan yang ada di daerah Kota Tomohon.

“Pemerintahan CSWL terus berupaya melakukan lompatan besar mewujudkan Tomohon sebagai Kota Pendidikan bagi semua kalangan masyarakat, melalui peningkatan kualitas layanan pendidikan,” ujarnya.

Sisi lain, Dolvin sapaan akrabnya menyebutkan dalam rangka menuju transformasi pendidikan tenaga guru/tenaga pendidik yang ada di kota Tomohon perlu didorong untuk bermotivasi.

“Ya yang perlu didorong oleh torang paling penting motivasi. Adanya motivasi kepada seluruh guru agar bisa merubah diri untuk menuju transformasi pendidikan. Transformasi pendidikan itu harus didorong dengan motivasi diri, merasa bahwa punya tanggungjawab yang sama. Bukan hanya karena guru sekedar guru yang punya sertifikasi. Tapi, guru maupun guru honor harua punya motivasi yang tinggi untuk membangun kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Prokopim Setda Kota Tomohon, Christo Kalumata, Sekdikbud Kota Tomohon, Sonny Saruan, Kepala SMP Kristen Tomohon, Johny Roring, Kepala Bidang jajaran Disdikbud Kota Tomohon, para pengawas dan sejumlah Kepala Sekolah Penggerak Menengah Pertama, Kepala Sekolah Dasar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments