Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahanWali Kota Tomohon Ungkap Sejumlah Program Untuk Lansia

Wali Kota Tomohon Ungkap Sejumlah Program Untuk Lansia

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., menghadiri kegiatan Lansia Terawat Indonesia Bermartabat yang dirangkaikan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 dan Hut Lembaga Pemberdayaan Sosial Lanjut Usia (LPS-LU) Kota Tomohon ke-2. Bertempat di Gedung Gor Babe Palar Walian. Senin (29/05/2023).

Khadim dalam ibadah, Pdt. Senduk G. A. Roeroe, M.Th., selaku Ketua FKUB Kota Tomohon.

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon mengatakan, Pemerintah memberikan layanan kesehatan gratis terhadap masyarakat kota Tomohon termasuk juga bagi para lansia. Pemerintah juga memberikan bantuan sosial berupa insentif bagi para lansia terutama bagi mereka yang benar-benar perlu mendapatkan bantuan.

“Pemerintah juga akan selalu memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh lansia karena kami juga banyak belajar dari para lansia, dan tentunya banyak motivasi yang lansia berikan bagi kami,” ujar Senduk.

“Untuk itu kami yang muda-muda harus banyak memberikan fasilitas bagi para lansia. Jika ada para lansia yang berkekurangan, masyarakat disekitarnya harus melapor kepada pemerintah agar kami dapat memfasilitasinya,” ungkapnya.

Ditambahkan, banyak program yang akan dilakukan oleh pemerintah, tentunya pemerintah membutuhkan topangan dari para lansia agar program tersebut dapat terlaksana.

Wali Kota juga berharap agar semua lansia dapat berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan kesejahtraan Rakyat Setda kota Tomohon, Drs O. D. S. Mandagi, MAP., Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon, Thomly Lasut, SH., Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’ Arc Senduk-Karundeng, Ketua Lembaga Pemberdayaan Sosial Lanjut Usia (LPSLU) Kota Tomohon, Clara Lasut, Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Piet Hein Wongkar, M.si., Pimpinan dan Seluruh Lansia se-kota Tomohon serta Hadirin dan Undangan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments