Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanSenduk Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Senduk Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

PADANG – Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Piagam tanda kehormatan tersebut disematkan oleh Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., dalam acara pembukaan Pekan Nasional (Penas) ke-XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Diketahui, Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan pemerintah RI atas jasa darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya. (Foto: Ist)

Tanda penghormatan ini diterima Senduk, karena telah berperan aktif dalam bidang pertanian melalui sistem pengembangan tanaman organik dengan membangun Pusat Pengelolaan Sampah Organik Terpadu (PPSOT) dan Stasiun Jalan Michi No Eki sebagai pusat pemasaran, perdagangan dan pariwisata hasil pertanian organik, serta menetapkan lembaga tani dan produk tani yang telah bersertifikat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan pendapatan petani.

Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya. (Foto: Ist)

Senduk pun mengungkapkan, bahwa penghargaan yang diterima ini sesungguhnya bukan hanya bentuk apresiasi terhadap pemerintah kota Tomohon, tapi juga merupakan bentuk apresiasi Presiden RI  kepada para petani kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya. (Foto: Ist)

“Para petani di Tomohon telah bekerja sama dan membuka diri terhadap program-program pemerintah di bidang pertanian seperti sistem pengembangan pertanian organik yang sejalan dengan salah satu misi kami yaitu memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. Pertanian Tomohon menjadi hebat, karena memiliki petani-petani yang hebat,” ujarnya. (advertorial).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments