Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomePolitik & DemokrasiLasut Diharapkan Lanjutkan Perjuangan di Tomohon

Lasut Diharapkan Lanjutkan Perjuangan di Tomohon

TOMOHON – Kefiguran Drs. Harryanto Lasut, M.Si., benar-benar sangat berakar di Kota Tomohon. Pasca purna tugas sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, salah satu figur sentral di balik pemekaran Kota Tomohon ini diminta untuk tetap melanjutkan perjuangan di ladang pengabdian baru di Kota Tomohon.

Menurut akademisi Universitas Negeri Manado (Unima), Rommy Mongdong, Tomohon butuh sejumlah figur yang mengerti benar filosofi perjuangan Kota Tomohon. Dan hal ini ada dalam diri Lasut.

“Sudah saatnya beliau masuk sistem, dalam hal ini lembaga legislatif. Agar supaya perjuangan akan semakin konkrit, terutama dalam hal penyusunan program-program strategis bersama Pemkot Tomohon,” ujarnya.

Mongdong menambahkan, Lasut memiliki semua elemen yang dibutuhkan seorang anggota dewan. Selain karena kapasitasnya sebagai akademisi, Lasut lahir dari proses kaderisasi kepemimpinan yang panjang.

“Bukti konkrit saat beliau menjadi Ketua KPU. Impian agar Tomohon menjadi 25 kursi dan 4 dapil, diperjuangkan dengan gigih lewat langkah-langkah taktis dan terukur. Akhirnya berhasil meski perjuangan itu butuh upaya yang tidak mudah,” urai Mongdong.

Kombinasi backround akademisi, aktivis, plus jejak rekam di dunia demokrasi electoral, dianggap Mongdong jadi modal absolut untuk menghadirkan dinamika yang progresif dan nyata bagi kemajuan Kota Tomohon.

“Saya yakin beliau akan melahirkan ide-ide cemerlang jika diberi kepercayaan sebagai anggota Parlemen di Kota Tomohon. Sangat yakin,” jelas Mongdong.

Sejumlah warga juga menyampaikan kerinduan sama. Menurut Johny K, warga Matani 1, Lasut adalah figur yang layak mewakili aspirasi masyarakat Tomohon di DPRD Tomohon.

“Secara ekonomi juga Pak Lasut sudah sangat mapan. Pasti kalau terpilih, orientasinya tinggal berbuat dan berjuang untuk rakyat,” ungkapnya.

“Semoga pak Lasut jadi Caleg. Beliau sosok yang tepat jadi penyambung aspirasi masyarakat,” sambung Robert, warga Kamasi 1.

Di sisi lain, Lasut saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi dan rasa hormat untuk berbagai aspirasi yang disampaikan.

“Terima kasih untuk berbagai aspirasi dan supportnya. Semoga ini jadi modal bersama untuk sama-sama membangun Kota Tomohon yang kita cintai,” ungkap suami tercinta Susan Kalengkongan ini. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments