Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomePemerintahanTomohon Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya 2023

Tomohon Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya 2023

TOMOHON– Dibawah pimpinan Wali Kota, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., dan Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut, S.E., Kota Tomohon kembali menerima penghargaan KLA (Kota Layak Anak) 2023 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) RI. kategori Nindya.

Diterima dalam acara malam penganugerahan KLA – Kabupaten/Kota Layak Anak 2023, di Semarang (22/7/2023).

Kota Tomohon kembali mendapatkan penghargaan KLA Kategori Nindya, diserahkan Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Sejak Tahun 2018 – 2019 dan 2021 Kota Tomohon telah menerima penghargaan KLA kategori Pratama, dan untuk Tahun 2022 Kota Tomohon menerima penghargaan KLA Kategori Nindya, naik dua tingkat.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan kedepan kami harap bisa tembus mendapatkan penghargaan tertinggi Kabupaten Kota Layak Anak. Tahun depan kami tunggu komitmen para Bupati Walikota untuk dapat mencapai predikat tertinggi Kabupaten Kota Layak Anak.

“Wali Kota Tomohon, apresiasi kepada semua pihak yang bersama-sama berupaya sehingga memperoleh penghargaan ini, didalamya komitmen kita semua dalam menyukseskan program yang berkaitan dengan jaminan akan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” kata Senduk.

Penghargaan ini tentu untuk Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dan berharap prestasi ini terus kita pertahankan dan tingkatkan.

Penghargaan yang diterima ini bukanlah tujuan akhir. Tapi semoga capaian ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah, masyarakat, serta stakeholders di Kota Tomohon dalam pemenuhan hak hak anak, karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama, yang membutuhkan komitmen yang kuat dan berkelanjutan, demi masa depan anak-anak kita yang adalah masa depan bangsa, serta untuk mencapai Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 dan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Ketua TP PKK, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kadis P3AD, dr. Olga Karinda, Kabag Prokopim, Christo Kalumata, S.STP.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments