Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomePariwisataBimtek Beti Dewi di Tomohon, Wali Kota Ungkap Kebangaan Hadirnya Menparekraf

Bimtek Beti Dewi di Tomohon, Wali Kota Ungkap Kebangaan Hadirnya Menparekraf

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, S.H., Bimbingan Teknis Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) Naik Kelas bertempat di Hotel Villa Emita Tomohon, Selasa (8/8/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon, memberikan apresiasi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bersama rombongan.

“Kami Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon bersukacita dengan kedatangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan dan kami juga berbangga karena boleh melaksanakan bimtek di Kota Tomohon dengan membawa rombongan para Travel dan media, dan tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ujar Senduk.

“Tentu kami berharap rombongan pak menteri ada yang tetap tinggal untuk menyaksikan parade bunga Tomohon International Flower Festival,” pungkasnya.

Sementara, sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, hari ini setelah 3 tahun dan kita telah melewati pandemi menuju endemi pariwisata sekarang sudah mulai membaik, kunjungan wisatawan meningkat, dan salah satu yang menjadi andalan yaitu desa-desa wisata.

“Saya nobatkan hari ini menjadi pahlawan kebangkitan pariwisata Indonesia. Selama 3 tahun pertumbuan ekonomi yang ditopang desa wisata naik 30 persen,” ujar Sandiaga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., Staf Khusus Menteri Irjen, Pol Krisnandi., Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Dwi Marhen Yono, SSTP., Msi., Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E., Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. JeandArc Senduk-Karundeng., Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Hendry Kaitjily., Kepala dinas Pariwisata Kota Tomohon, Judistira Siwu, S.E., M.Si.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments