Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePariwisataWorkshop KaTa Kreatif, Menparekraf dan Wali Kota Sapa Pelaku Ekraf Tomohon

Workshop KaTa Kreatif, Menparekraf dan Wali Kota Sapa Pelaku Ekraf Tomohon

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. hadir dalam Workshop KaTa Kreatif yang dilaksanakan di Taman Kelong Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara. Selasa (8/8/2023).

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, Kota Tomohon siapkan sub sektor mana yang akan dipilih menjadi Kota Kreatif.

“Pak wali siapkan sub sektor mana yang akan dipilih untuk Kota Tomohon antara fasion, kuliner, atau krya, ujar Sandiaga.

Sementara, Wali Kota Tomohon mengatakan rasa bangga dan harapannya atas kunjungan Menparekraf serta apresiasi kepada para pelaku Ekraf di Kota Tomohon.

“Rasa bangga atas kedatangan pak menteri serta pelaksanaan kegiatan seperti ini, harapannya sering-sering buat kegiatan seperti ini di Tomohon agar para pelaku ekraf terus berkembang,” ucap Senduk.

“Kami juga apresiasi kepada bapak ibu selaku pelaku ekonomi kreatif yang telah menciptakan sendiri pekerjaannya dan lapangan kerja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf bersama Wali Kota Tomohon dan Istri mencoba secara langsung bagaimana membuat produk ekonomi kreatif kerajinan tangan dari bambu.

Hadir juga Para Deputi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Henry kaitjily, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg.Jeand’arc Senduk- Karundeng dan Pelaku UMKM ekraf se-Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments