Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanLomba Kampung Pangan, Karundeng Berharap Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

Lomba Kampung Pangan, Karundeng Berharap Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

TOMOHON – Ketua TP – PKK kota Tomohon, drg. Jean D’Arc Karundeng menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK Tingkat Kecamatan Kota Tomohon Tahun 2023. Bertempat di Kelurahan Wailan Kota Tomohon. Rabu (30/8/2023).

Diketahui, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ketersediaan aksestabilitas dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), dan menaikan perekonomian Masyarakat dengan target market. Lebih dari pada itu untuk menangani krisis Stunting.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Kota Tomohon mengatakan, perawatan pangan Kelurahan Wailan sungguh sangat luar biasa, dengan menggunakan pupuk organik serta perawatan yang tentunya dengan sebaik mungkin menjadikan hasil Pangan yang perlu di contohi oleh para petani lain.

Lanjutnya, PKK juga memiliki Pusat Pengelolahan Sampah Organik Terpadu atau disingkat PPSOP yang bertempat di seputar Dinas P3A, disitu tersedia pupuk Organik cair yang boleh dipakai untuk para petani dan echo enzim yang memiliki beberapa fungsi seperti kesuburan tanah, tanaman dan lain lain dalam bertani.

“Melalui lomba ini diharapkan dapat mendorong kelompok masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga,” ungkap Karundeng.

“Terima Kasih dan besar apresiasi buat Dinas Pangan Kota Tomohon dalam upaya mengadakan lomba pangan agar boleh dikonsumsi masyarakat dengan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam Kesempatan ini, atas nama Wali Kota Tomohon Ketua TP-PKK Kota Tomohon membuka secara resmi Lomba Pangan di Kelurahan Wailan dan mengikuti rangkaian kegiatan Panen Hasil Pangan dari peserta lomba.

Berikut Tim Juri dalam kegiatan tersebut:

  1. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Tomohon, Dra. Lily E. Solang , M.M.,
  2. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, Dr. Karel F. Lala, S.P., M.Si.
  3. Kepala Bidang Konservasi Tata Lingkungan Amdal dan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup, Marie Pusung, S.E.
  4. Sekretaris II TP – PKK Kota Tomohon, Anna Liuw Mongdong.

Hadir, Pdt. Masye Wahani, S.Th., selaku ketua BPMJ Baitel Wailan, , Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Drs. Novi Kainde, M.Si., Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Tomohon, Stevi Pioh, S.E., MSi., Pengurus PKK se-Kota Tomohon, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments