Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePariwisataPemkot Tomohon Sukseskan “Discover North Sulawesi Tahun 2023” di Hotel Borobudur Jakarta

Pemkot Tomohon Sukseskan “Discover North Sulawesi Tahun 2023” di Hotel Borobudur Jakarta

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon turut mensukseskan kegiatan Perayaan Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Utara, termasuk gelaran Sulut Expo Tahun 2023, Minggu (24/9/2023) di Hotel Borobudur Jakarta.

Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., bersama Ketua TPP-PKK, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut, S.E., didampingi Sekretaris TPP-PKK, Eleonora Lumentut-Sangi, menghadiri momentum bertajuk “Discover North Sulawesi” yang digelar sejak, tanggal 1 – 30 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut, setiap daerah menampilkan berbagai potensi daerahnya, serta melaksanakan pertunjukan seni dan budaya, yang mampu menghadirkan masyarakat Sulawesi Utara bermukim di Jakarta, maupun dari daerah lainnnya di Indonesia.

Pemerintah Kota Tomohon menampilkan produk-produk UMKM, kerajinan khas Kota Tomohon, serta dalam pagelaran seni budaya menampilan musik kolintang yang berkolaborasi dengan Sanggar Bapontar, pentas musik kontemporer, Donci Tua, serta Linedance.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga, dilakukan talk show dimana Wali Kota menyampaikan progres pencapaian visi misi, kemudian dilanjutkan dialog interaktif dengan warga kawanua dan para investor.

Wali Kota menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Propinsi Sulut dalam penyelenggaran kegiatan Discover North Sulawesi, untuk memperkuat komitmen warga Kawanua yang merantau diluar daerah, khususnya di Jakarta dan sekitarnya, dalam memperoleh informasi perkembangan dan kemajuan kemajuan Sulawesi Utara.

“Apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kawanua yang telah hadir dalam kegiatan ini. Kita lia pe banyak warga Kawanua khususnya orang Tomohon yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang hadir. Tentunya ini telah memberikan semangat baru kepada kami pemerintah, karena ternyata banyak orang Tomohon yang tinggal diluar daerah, juga terus memantau dan memberikan perhatian terhadap perkembangan Tomohon. Ini wujud torang pe kecintaan terhadap daerah,” ungkap Senduk.

Turut hadir, Bupati Minahasa Selatan, Franky D. Wongkar, S.H., jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Pemkab Minahasa Selatan, serta warga kawanua asal Kota Tomohon dan Minahasa Selatan yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments