Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePemerintahanJelang HUT ke-21 Kota Tomohon, Pemkot bersama Forkopimda Gelar Ziarah

Jelang HUT ke-21 Kota Tomohon, Pemkot bersama Forkopimda Gelar Ziarah

TOMOHON – Dalam rangka Hari Jadi ke-21 Kota Tomohon pada 27 Januari 2024 nanti, Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara ziarah di makam para mantan Bupati Minahasa, serentak dilaksanakan Kamis (25/01/2024).

Di makam Almarhum Drs. Karel Lasut Senduk, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H.

Ziarah di makam Almarhum Drs. Boy Simon Tangkawarouw, M.Sc, Inspektur Upacara Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, S.E.

Di makam Almarhum Drs. Dolfie Tanor, PhD, Inspektur Upacara Kasi Intel Kejari Tomohon, Deddy Karto Ansiga, S.H, dan di makam Almarhum Nico Pelealu, S.H., M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping.

Ziarah, ditandai dengan hening cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan acara tabur bersama para peserta upacara.

Wali Kota Tomohon dalam kesempatan mengungkapkan jelang peringatan HUT Kota Tomohon, dilaksanakan berbagai kegiatan, didalamnya upacara ziarah di makam para mantan Bupati Minahasa.

Hal ini dilakukan dengan tujuan sebagai suatu bentuk peringatan, penghargaan dan juga penghormatan atas jasa-jasa yang telah dikaryakan para pendahulu mantan Bupati Minahasa.

“Tentunya banyak hal yang telah mereka (almarhum) karyakan yang pastinya memberi dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan daerah, dan hal itu harus terus diberikan apresiasi,” ujar Senduk.

“Kita sebagai penerus, terlebih sebagai jajajaran pemerintah, marilah kita tunjukan kinerja kita dengan baik dan maksimal. Marilah kita berkarya melakukan hal-hal yang baik, hal yang positif mulai saat ini dan masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk Karundeng mengatakan atas nama Keluarga besar Senduk Hermanus, menyampaikan terima kasih atas dilaksanaknnya ziarah saat ini, terima kasih atas kehadiran dalam ziarah saat ini.

“Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati kita semua, memberkati Kota Tomohon,” ucap Karundeng.

Ikut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E, hadir juga unsur TNI POLRI, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, para pejabat Jajaran Pemkot, para tokoh agama dan masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments