Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePemerintahanWali Kota Senduk Irup Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kota Tomohon

Wali Kota Senduk Irup Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kota Tomohon

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kota Tomohon, Sabtu (27/01/2024) bertempat di Stadion Babe Palar Kota Tomohon.m

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, Momentum Syukur Hari Jadi Kota Tomohon yang kita peringati setiap tahun harus kita pahami sebagai milik seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.

Karena terbentuknya Kota Tomohon pada tahun 2003 yang lalu merupakan hasil perjuangan kita semua terutama para pejuang Kota Tomohon yang terdiri dari tokoh – tokoh agama, tokoh – tokoh masyarakat, tokoh – tokoh pemuda, para pemimpin di masa itu baik yang ada di kalangan Pemerintahan maupun yang duduk dalam Dewan Perwakilan Rakyat di daerah dan pusat, yang merupakan representasi dari masyarakat Kota Tomohon.

Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon menyampaikan ucapat Terima Kasih, penghargaan serta apresiasi yang tinggi terhadap para pejuang Kota Tomohon, atas segala sumbangsihnya mulai dari pembentukan Kota Tomohon dan sampai saat ini senantiasa bersama sama dengan kami Pemerintah dalam gerak langkah pembangunan demi terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang semakin maju, dan sejahtera.

Dalam pentas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon selama 21 tahun dengan segala dinamikanya, kita bersyukur karena berbagai program mampu kita laksanakan sehingga menghasilkan keberhasilan – keberhasilan di segala bidang baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata, pertanian, yang ditunjang dengan manajemen pengelolaan keuangan dan sumber daya aparatur yang semakin baik, sehingga memperoleh pengakuan dan penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi serta apresiasi dari segenap komponen masyarakat.

Tentunya ini semua dapat kita capai tidak lepas dari partisipasi aktif segenap pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat dan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan DPRD Kota Tomohon, serta didukung sepenuhnya oleh seluruh ASN dan Pegawai Non ASN termasuk perangkat Kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Kedepan marilah kita bergandengan tangan, menciptakan sinergitas yang baik dalam menyukseskan segala program serta agenda agenda pembangunan yang semakin mensejahterakan masyarakat yang ada di Kota Tomohon dalam rangka menjawab tuntutan, kebutuhan dan harapan masyarakat menuju Tomohon Maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Saya selaku Wali Kota Tomohon atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi ke 21 Kota Tomohon kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon semoga Tuhan yang maha kasih akan senantiasa memberkati kita sekalian dan memberkati Kota Tomohon tercinta,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan Launching LBP SIMPEGNAS (Location Based Presence) Absensi ASN Berbasis Lokasi, dan Penandatanganan Prasasti Proyek Pembangunan Tahun 2023 terdiri dari :
– Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Lokasi Kel. Kakaskasen 2
– Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Lokasi Kel. Woloan 1
– Pembangunan Gedung Olahraga Lokasi Kec. Tomohon Barat
– Pembangunan Lapangan Tenis Kota Tomohon Lokasi Kompleks Kantor Walikota Tomohon
– Pembangunan Laboratorium Komputer Lokasi SD Impres Taratara 1
– Pembangunan Toilet Lokasi SD GMIM Kayawu
– Pembangunan Laboratorium IPA Lokasi SMP Kristen Rurukan
– Pembangunan Ruang Tata usaha Lokasi SMP Kristen Rurukan
– Pembangunan Area Bermain Lokasi TK Katolik Frater Don Bosco Tomohon
– Pembangunan ruang gueu dan Ruang Kepala Sekolah Lokasi TK Katolik Frater Don Bosco
– Pembangunan Gedung UKS Lokasi TK Baitlahim Talete
– Taman Bermain TK GMIM Baitlahim Talete

Dihadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon, Pdt. Olva Moningka, S.Pak., M.Th, Wadanrindam 13 Merdeka, Kolonel Infantri Daniel Lumbanraja, Kapolres Tomohon, AKBP. Lerry Tutu, SIK., M.M bersama ketua bhayangkari Kota Tomohon, Fanny Lerry, Kajari Tomohon, Alfonsius Gebhard Loe Mau, S.H., M.H, dandim 1302 Minahasa, Letkol Infantri Mutakbir, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene, DEA bersama Anggota DPRD Kota Tomohon, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Panitera Muda Pidana Deivid Losu, S.H, Koordinator Wilayah BIN Tomohon, Letkol Ahmad Firgaus, Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. JeandArc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E bersama Ketua dharmawanita persatuan Kota Tomohon, Prisilia Thirsa Roring – Rawung, Para Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Para mantan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Seluruh instansi vertikal yang hadir, Pimpinan BUMN dan BUMD yang hadir, Pejuang Kota Tomohon, Tokoh – tokoh agama, tokoh – tokoh masyarakat, Pengurus TP PKK Kota Tomohon dan anggota, Pengurus dharmawanita persatuan Kota Tomohon dan anggota, Staf Khusus Wali Kota, Para ASN dan Tenaga Kontrak.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments