Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeOlahragaSualang Buka Kejuaraan Panjat Tebing Nasional

Sualang Buka Kejuaraan Panjat Tebing Nasional

Penulis : Raiza Makaliwuge

MANADO – Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, membuka Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional Piala Wali Kota Manado tahun 2024, sekaligus meresmikan Wall Climbing Godblesspark Manado, di Taman Berkat, Rabu (6/3/2024).

Sualang dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan berprestasi nasional ini.

Dengan kehadiran para atlet-atlet nasional dari berbagai provinsi, ia berharap kejuaraan ini akan menjadi momentum penting untuk memotivasi para atlet lokal.

“Saya merasa sangat bangga, kota Manado menjadi tuan rumah kejuaraan ini. Semoga kehadiran para atlet nasional dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi atlet lokal kita,” kata Sualang yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulut.

Sualang juga meminta kepada masyarakat dan khususnya para pecinta panjat tebing untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Saya berharap fasilitas ini dapat memacu perkembangan atlet-atlet lokal dan dijaga dengan baik oleh kita semua,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Pontowuisang Kakauhe menjelaskan, kejuaraan ini diikuti oleh 68 peserta dari 12 provinsi, dengan total hadiah mencapai 90 juta rupiah. Selain itu, ada juga penghargaan untuk juara favorit yang dinilai oleh penonton.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dan kami berharap semua peserta dapat bertanding dengan sportivitas yang tinggi,” tutup Kakauhe.

Tidak hanya dihadiri oleh para atlet dan pejabat pemerintah, kejuaraan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Kepala Bidang Kompetisi Pengurus FPTI Anugerah Agung Karo-Karo, Instruktur Climbing Rute Seter Kontimental FPTI Ronald Mamarimbing, serta para juri Nasional FPTI seperti Asmar Situju dan lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments