Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeMinahasa RayaKumendong Gelar Tatap Muka bersama Wartawan Biro Minahasa

Kumendong Gelar Tatap Muka bersama Wartawan Biro Minahasa

Penulis: Pingkan Singon

MINAHASA– PJ. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, M. M., M.Si, melakukan pertemuan dengan Wartawan Biro Minahasa, Kamis (7/03/2024).

Kegiatan diawali dengan laporan yang disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika, Maya Marina Kainde, S.H., MAP.

Bupati Kumendong menyampaikan terima kasih atas masukan yang disampaikan wartawan terhadap dirinya, terutama soal janji dirinya ketika pertama kali menjabat Bupati, akan secara rutin menggelar kegiatan Coffee Morning dengan para wartawan pos liputan Minahasa.

“Saya berterima kasih sudah mengingatkan soal komitmen yang saya janjikan, yaitu akan rutin menggelar kegiatan Coffee Morning dengan para wartawan,” ucap.Kumendong.

Terkait agenda coffee Morning tidak hanya akan digelar secara formal di ruang sidang Kantor Bupati, melainkan akan digelar lebih santai, baik di cafe-cafe, rumah kopi maupun di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Kalau di ruang sidang ini kan terlalu formal, berikut kita gelar secara santai di cafe-cafe, juga secara bergilir di kecamatan-kecamatan. Misalnya hari ini di Kecamatan Kawangkoan, berikutnya di Kecamatan Tombariri,” pungkasnya Bupati Kumendong.

Sementara itu, Sekda Minahasa Dr. Lynda D.Watania MM, M.Si menambahkan bahwa, Selaku pemerintah Kabupaten Minahasa kami memberikan kesempatan seluas luasnya kepada pers untuk mendapatkan data dan informasi tentang program kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Minahasa melalui instansi Dinas Kominfo, Sebab, Dinas Kominfo merupakan institusi yang secara teknis melakukan pembinaan kepada kepada pers, juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyampaikan data dan informasi secara sah yang berasal dari pemerintah kabupaten minahasa.

“Khusus untuk pers, dinas Kominfo semestinya menetapkan SOP sehingga tidak ada kecemburuan atau tumpang tindih kepada rekan rekan media agar supaya dalam mengelola management pers bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten minahasa.

Saya berharap dan mendorong kepada Dinas Kominfo untuk segera menetapan SOP sebab hal ini merupakan metode yang tepat.

Saya yakin dan percaya rekan rekan pers sangat memahami keberadaan masing masing, misalnya sesama pers itu bisa paham contohnya sudah mempunyai sertifikasi karena itu akan memberikan indikasi profesionalitas untuk menampilkan berita berita yang akurat bagi masyarakat.

“Kami memohon dukungan dari rekan rekan pers untuk mendukung Dinas Kominfo menghasilkan sebuah mindset atau metode adanya SOP tentang kerjasama media dan pemerintah Kabupaten Minahasa”tutup Sekda Watania.

Kegiatan ini dihadiri Asisten 1, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Khusus, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabid IKP, Kabid Persandian, serta Wartawan Biro Minahasa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments