Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSosial & KeagamaanGKMI Berbagi dengan Pengungsi Gunung Ruang

GKMI Berbagi dengan Pengungsi Gunung Ruang

MANADO – Wujud kepedulian, Gerakan Kaum Muda Indonesia (GKMI) menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang di Pulau Ruang Tagulandang Siau Provinsi Sulawesi Utara. Bantuan yang disalurkan meliputi perlengkapan untuk pengungsi, sembako dan makanan siap saji. Penyerahan bantuan pada tanggal (6/5) lalu, berlokasi di Granada Posko Peduli JSM.

Ketua Umum GKMI, Donny Rotty mengatakan, aksi ini dilakukan agar memberikan contoh bagi teman-teman muda untuk bisa peduli terhadap masyarakat korban bencana Gunung Ruang.

“Kami melakukan ini agar memberikan contoh bagi kaum muda Indonesia khusus-nya yang ada di Sulawesi Utara untuk bisa peduli terhadap korban bencana Gunung Ruang,” ujar Rotty.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi program gerakan dari kaum muda yang tergabung dalam GKMI.

“Harapan dari kegiatan agar menjadi tolak ukur GKMI kedepan sebagai wadah aspirasi dan inspirasi masyarakat mulai dari hubungan sosial dengan masyarakat, politik, adat dan budaya serta pemberdayaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan GKMI merupakan kebutuhan penting yang diperlukan masyarakat yang menjadi korban.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments