Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitik & DemokrasiBesok, KPU Tomohon Bakal Gelar Launching Pilkada 2024

Besok, KPU Tomohon Bakal Gelar Launching Pilkada 2024

TOMOHON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 akan ditandai dengan mengadakan acara konser musik dalam acara peluncuran atau launching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota (Pilwako) tahun 2024 oleh KPU Tomohon.

Sejatinya sebagai penanda tahapan Pilkada telah mulai. Tetapi juga sebagai upaya untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Tomohon Albertien Vierna Pijoh di sela kegiatan bimtek penguatan anggota PPK, Senin (20/05/2024).

Pijoh mengatakan acara tersebut rencananya akan dilaksanakan, Rabu 22 Mei 2024 di kompleks Menara Alfa Omega Tomohon, dan KPU akan menampilkan sejumlah artis lokal, sebagai representasi dari kaum milenial.

Ketua KPU Tomohon menjelaskan bahwa tujuan dari launching ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai apa, kapan, dan bagaimana pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Bunga ini.

“Dengan menghadirkan artis yang mewaikli kaum milenial, kami berharap dapat menarik minat pemilih terutama kaum milenial yang saat ini merupakan kelompok pemilih terbanyak di Tomohon, sesuai DPT pemilu 2024. secara umum harapan kami adalah agar semua dapat berpartisipasi dlm proses demokrasi ini,” ujar Pijoh.

Ia mengharapkan acara tersebut dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menghadiri acara tersebut.

Oleh karena itu, kata Pijoh, KPU Tomohon mengajak seluruh masyarakat Tomohon untuk hadir dan memeriahkan launching Pilkada Tomohon 2024.

“Acara ini bukan hanya sekadar peluncuran tahapan Pilkada, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan kepala daerah yang demokratis dan transparan,” tuturnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments