Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePariwisataMalam Seni Kota Tomohon Bakal Tampilkan Sejumlah Pertunjukan Menarik, Jumat 24 Mei...

Malam Seni Kota Tomohon Bakal Tampilkan Sejumlah Pertunjukan Menarik, Jumat 24 Mei 2024

TOMOHON – Malam Festival Seni dengan tema “Berkarya untuk Tomohon” bakal menghentak panggung masyarakat Kota Tomohon. Jumat (24/05/2024). Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Tomohon.

Kegiatan tersebut akan di mulai pukul 19.00 Wita. Penonton tidak dipungut biaya masuk, Gratis!.

Peserta yang akan tampil memeriahkan festival ini ada, Majesty MB Generation, Kofito, Blackrose, Sanggar Kanaramen, Kawasaran Tou Mu’ung Wuaya, Celestial Color Guard, Sanggar Papatauan SD Inpres 4/82 Walian, KAMA Kalelon Makaaruyen, Gojukai Tomohon, Overdoze Creative, D’Toms, Kresti, pepem dan PSM Unima, S.A.V.A.G.E, Marvelcy Dancers, Evolution Drum Corps, Concordio Marching Band.

Ketua panitia Festival Seni Kota Tomohon, Filo Karundeng kepada sejumlah media mengatakan, sejak tahun 2022, Sulawesi Utara telah menjadi arena dari berbagai festival yang digerakkan oleh para pemuda secara mandiri.

Festival-festival ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi lebih dari itu, mereka adalah wujud nyata dari semangat dan idealisme para pemuda dalam membangun ekosistem kreatif di tempat mereka tinggal.

Kota Tomohon, yang dikenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya, juga memiliki banyak pemuda yang berpartisipasi dalam festival yang diselenggarakan di luar kota mereka.

Melihat potensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pemuda di Tomohon, sangat disayangkan jika mereka tidak mendapatkan wadah yang tepat untuk mengekspresikan aksi kreatif mereka di kota sendiri.

“Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk mengadakan “Malam Seni Kota Tomohon”. Festival ini bertujuan untuk mewadahi aksi kreatif para pemuda di Kota Tomohon,” ujar Karundeng.

“Dengan fokus utama adalah Kota Tomohon, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih dalam aspek seni, budaya, pendidikan, dan pariwisata bagi Kota Tomohon,” terangnya.

Ia pun menegaskan, dengan adanya wadah ini, diharapkan para pemuda dapat lebih leluasa dalam mengekspresikan ide dan kreativitas mereka.

“Kami ingin menunjukkan bahwa pemuda Tomohon tidak hanya mampu berpartisipasi, tetapi juga mampu mengadakan dan mengelola sebuah festival seni yang dapat menginspirasi banyak orang,” tegasnya.

“Kami percaya bahwa dengan adanya festival ini, semangat kreativitas dan inovasi para pemuda di Kota Tomohon akan semakin berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan kota mereka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan Aspek Seni, Budaya, Pendidikan, dan Pariwisata: Festival ini juga bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam aspek seni, budaya, pendidikan, dan pariwisata bagi Kota Tomohon.

Ia pun berharap, melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam festival ini, diharapkan dapat memperkaya seni dan budaya lokal, meningkatkan pendidikan masyarakat, serta menarik lebih banyak wisatawan ke Kota Tomohon.

Festival ini mewadahi kreativitas pemuda, memungkinkan mereka untuk mengekspresikan ide dan bakat mereka, sekaligus membangun
rasa percaya diri dan kepemimpinan. Festival ini juga berperan dalam melestarikan budaya lokal dan mempromosikan pendidikan melalui berbagai kegiatan dan pertunjukan.

Selain itu, dengan menarik wisatawan dan pengunjung, festival ini berkontribusi pada peningkatan pariwisata dan ekonomi lokal, membuka peluang kerja dan bisnis baru, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, festival ini memfasilitasi pembentukan komunitas dan jaringan, memperkuat hubungan antara pemuda, seniman, pendidik, dan masyarakat umum, dan mendorong kolaborasi di masa depan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments