Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeMinahasa RayaAndre Opa Sumual Sampaikan Visi Misi dalam Sosialisasi Calon Bupati Minahasa Partai...

Andre Opa Sumual Sampaikan Visi Misi dalam Sosialisasi Calon Bupati Minahasa Partai Gerindra

MINAHASA – Bakal Calon Bupati Kabupaten Minahasa, Andre Opa Sumual dengan dengan terbuka dan lantang menyampaikan visi misi dalam agenda Sosialisasi dan Konsolidasi Partai Gerindra Minahasa yang berlangsung di Hotel Yama, Tondano, Senin (27/5/2024).

“Visi pembangunan jangka menengah Kabupaten Minahasa dalam 5 tahun mendatang untuk periode RPJMD tahun 2025-2030 adalah Minahasa Wale Ta Waya, rumah kita yang beragama, berkeadilan, berdaya saing serta inovatif menuju masyarakat Minahasa yang maju dan sejahtera,” jelas Sumual.

Sumual hadir didampingi tim pemenangannya, diterima oleh tim pengurus DPC Partai Gerindra bersama PAC dari seluruh kecamatan di Minahasa.

Sebelum penyampaian visi misi, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, Mirco Tendean dan Ketua Bappilu Partai Gerindra Minahasa Jerry Mamengko menyampaikan pengantar mengenai maksud dan tujuan Sosialisasi dan Konsolidasi ini diadakan yang khusus diperuntukkan bagi para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Minahasa.

“Paparan visi misi adalah syarat menjadi calon dari Partai Gerindra. Hasil dari kegiatan ini nantinya akan menjadi acuan untuk partai menentukan siapa yang akan direkomendasikan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Gerindra Minahasa yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat,” ungkap Mamengko.

Andre Opa Sumual dalam presentasinya selanjutnya mengatakan, ada 8 kata kunci dari visinya yang disebut “Ualu Lalan Esa Toroan” atau Delapan Jalan Satu Tujuan yaitu Rumah Kita, Beragama, Berbudaya, Berkeadilan, Berdaya Saing, Kreatif, Inovatif, Maju dan Sejahtera.

Selain 8 Visi, Sumual juga menyampaikan 8 Misi serta tujuannya.

Salah satu misi yang disampaikan adalah menjadikan Danau Tondano sebagai destinasi wisata kelas dunia.

l

Dengan gamblang, lelaki yang akrab disapa Opa ini menyampaikan bahwa Danau Tondano sangat potensial, namun sayangnya belum dikelola.

“Rumus sederhana sebuah destinasi pariwisata itu adalah memiliki 3A, Akses, Ameniti, dan Atraksi. Pemerintah Daerah membangun akses ke tempat wisata, pengusaha sebagai investor membangun ameniti seperti hotel, resort, resto, cafe, amusement park, dan yang terakhir masyarakat menyediakan atraksi seni budaya atau festival di lokasi wisata,” jelas Sumual yang pernah menjadi tim staf khusus Menteri Pariwisata itu.

Selesai penyampaian visi misi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta tanggapan dari para panelis yang terdiri dari pengurus PAC se-Minahasa serta anggota legislatif terpilih dari Partai Gerindra.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments