Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanPemkot Tomohon Gelar Rakor Pengawasan 2024, Wali Kota Ingatkan Soal WTP

Pemkot Tomohon Gelar Rakor Pengawasan 2024, Wali Kota Ingatkan Soal WTP

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Carol Joram Azarias Senduk, S.H menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Tahun 2024. Bertempat di Aula Inspektorat Daerah Kota Tomohon. Kamis (30/5/2023).

Wali Kota Tomohon dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon patut kita mengucap syukur kepada Tuhan yang atas kasihnya dimana pada tanggal 8 Mei 2024 Pemkot Tomohon boleh menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2023, dan Opini WTP ini yang ke 11 kalinya.

“Hal ini menjadi kebanggan untuk kita semua, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama bagi kita untuk terus menerus mempertahankan predikat WTP ini sehingga dari Tahun ke Tahun kita bisa meraih Opini tersebut,” ujar Senduk.

Ia menambahkan, kepada semua perangkat daerah yang memiliki temuan baik temuan administrasi maupun temuan kerugian keuangan daerah untuk segera menindaklanjutinya karena Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemantauan atas pelaksanaan Tindak Lanjut hasil Pemeriksaan tersebut dan dapat berkoordinasi langsung dengan Inspektorat Daerah Kota Tomohon untuk penyelesaiannya.

Selanjutnya, Wali Kota Tomohon bersama semua kepala perangkat daerah / Eselon II kota Tomohon melakukan Penandatanganan Piagam Audit Intern dan Penyerahan Dokumen Pemeriksaan BPK.

Kegiatan ini merupakan bentuk Komitmen Pemkot Tomohon terhadap arti pentingnya fungsi Audit Intern atas Penyelenggaraan Pemerintahan di kota Tomohon.

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E, para Asisten Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Inspektur Daerah Kota Tomohon, Jeane A. Bolang, S.H., M.H dan Jajaran Pemkot Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments