Friday, July 12, 2024
spot_img
HomePariwisataRapat Perdana Panitia TIFF 2024, Wali Kota Tomohon dan Ketum Devi Tanos...

Rapat Perdana Panitia TIFF 2024, Wali Kota Tomohon dan Ketum Devi Tanos Sampaikan Sejumlah Arahan

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H menghadiri Rapat Panitia Pelaksana Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2024. Bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon. Rabu (3/7/2024).

Rapat ini merupakan rapat perdana dalam pelaksanaan TIFF 2024 yang dipimpin langsung oleh ketua umum panitia TIFF 2024 Ibu Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS juga selaku Sekretaris TP – PKK Provinsi Sulut.

Dalam arahan Wali Kota Tomohon menyampaikan, tentu ini hal yang sudah sering dan sudah setiap tahun kita laksanakan. Merupakan hajatan yang luar biasa, masuk dalam Kalender Event Nusantara (KEN) bernama Tomohon International Flower Festival, hal ini berarti sudah dikenal di dunia Internasional.

“Perlu diingatkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tinggal kurang lebih satu bulan, walaupun ini sudah sering kita laksanakan disetiap tahun, tapi karena ini event yg cukup dibilang bergengsi membawa nama baik Tomohon dan Sulawesi Utara, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengakseskan akan event ini,” ujar Senduk.

“Diharapkan kita semua bisa saling terus berkoordinasi, bahu-membahu. Bagaimana TIFF 2024 bisa sukses, tahun 2023 sukses, 2024 harus sukses juga. Pengalaman-pengalaman banyak yang sudah kita lewati, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki tahun ini, supaya Tomohon International Flower Festival ini bisa lebih baik,” harapnya.

Lanjutnya, perlu diingatkan karena ini ada sampai dengan para Lurah dan Camat bagian dari panitia. Sepanjang bulan berjalan sampai Agustus karena ini memang sudah menjadi rutin di setiap kelurahan masalah kebersihan.

“Kita tau bersama akan ada para tamu yang datang, jadi tentu Tomohon harus bersih. Sudah jadi kebiasaan “Jumat Bersih” dan tetap terus dilaksanakan, jaga kebersihan,” ucap Senduk.

Ditambahkan, adapun ada tugas-tugas dari SKPD barangkali yang tempat-tempat bunga di tepi jalan, mohon untuk diperhatikan supaya tampilan kota bunga ada bunganya.

“Untuk itu marilah “Bekerja bersama dan Bekerja dengan Hati”,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum Panitia menyampaikan, “Kami Panitia TIFF 2024 bersama bapak Wali Kota Tomohon bersama Sekretaris Daerah Kota Tomohon, mengharapkan support dari masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara juga untuk mengsukseskan akan terselenggaranya TIFF 2024 ini”.

“Dalam rapat selanjutnya akan langsung membuat pertemuan setiap seksi agar lebih fokus lagi menghadapi kekurangan atau permasalahan yangberkaitan sehingga boleh mecari solusinya bersama sama,” kata Tanos.

Tahun lalu ada 5 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, semoga ditahun ini semua Kab/Kota Sulawesi Utara boleh mengikuti event ini namun tetap memperhatikan jumlah Float yang begitu terbatas dikarenakan Waktu yang diatur serta jumlah ketersediaan bunga di Kota Tomohon.

Untuk Persiapan yang terkonfirmasi dalam float saat ini ada 9 dari 25 . Negeri Sakura Jepang yang merupakan salah satu yang telah terkonfirmasi untuk TIFF 2024 ini.

Dalam kegiatan utama TIFF 2024 mendatang, akan dilaksanakan pada :

  • 10 Agustus 2024 Tournament of Flowers & Tomohon Flower Carnival
  • 8 – 12 Agustus 2024 Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo (Tomohon Expo).

Hadir dalam rapat ini, Sekretaris Daerah kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E, Kepala Dinas Pariwisata Daerah kota Tomohon, Judhistira Siwu, S.E., M.Si, Jajaran pemerintah kota Tomohon, serta seluruh panitia TIFF 2024.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments