Friday, July 26, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanWCD Minahasa 2021 Sukses Digelar

WCD Minahasa 2021 Sukses Digelar

Minahasa – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2021, sejumlah komunitas melaksanakan aksi bersih-bersih memungut sampah, Sabtu (19/09/2021).

Kegiatan itu dimulai sekitar pukul 08.00 Wita dan diikuti relawan dari berbagai komunitas serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa. Relawan itu dibagi ke beberapa tempat di Kabupaten Minahasa seperti di, Tondano, Langowan, Tompaso, Leilem.

Tujuan kegiatan yang ingin dicapai, mengurangi sampah plastik dan limbah, mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam aksi bersih-bersih.

Leader WCD Kabupaten Minahasa, Marchel Poluakan mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang terlibat.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pemuda-pemudi kabupaten Minahasa khususnya wilayah Langowan, Tompaso, dan Leilem yang dengan kerelaan hati, turut serta dalam aksi sosial, aksi bersih-bersih sampah,” ungkap Poluakan.

Ia mengatakan, kegiatan yang teman-teman lakukan merupakan cermin generasi muda di Kabupaten Minahasa yang peduli akan kelestarian lingkungan.

“Kegiatan yang teman-teman perbuat meskipun aksi kecil, sangat berarti daripada hanya duduk tanpa melakukan apa-apa,” sahut Poluakan.

Ia pun mengungkapkan harapannya dengan adanya kegiatan WCD di Minahasa.

“Kiranya kegiatan WCD menjadi landasan buat kita generasi muda di Kabupaten Minahasa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan ramah lingkungan,” pesannya.

Turut ikut dalam kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa diwakili oleh Asisten Dua, Benny Talumewo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Drs.Vicky Kaloh, Ketua KNPI Minahasa, Rifky Johanes Roring, Putri Indonesia Kepulauan Sulawesi Putri Indonesia Inteligensia, Desiree Roring, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Relawan World Clean Up Day.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments