Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanRayakan HUT ke 76, PMI Tomohon Gelar Sejumlah Kegiatan

Rayakan HUT ke 76, PMI Tomohon Gelar Sejumlah Kegiatan

Tomohon – Peringati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76, PMI Kota Tomohon adakan sejumlah kegiatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon, Jumat (17/09/2021).

Diantaranya Upacara Virtual Peringatan HUT PMI Ke-76, Vaksinasi Covid-19, Giat Donor Darah Sukarela, Launching Program Ladamis (Layanan Darat Masyarakat Tomohon Gratis), Launching Aplikasi SIAMO PMI, Launching Game Covid-Fighter, dan Kampanye Satu Aksi Untuk Sesama.

Ketua PMI Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan, hari ini PMI khususnya yang di kota Tomohon merayakan HUT ke-76 juga mengadakan beberapa kegiatan mengikuti petunjuk dari PMI pusat.

Foto: Syerly Adelyn Sompotan (Ketua PMI Kota Tomohon)

“Ada beberapa program yang dilucurkan oleh PMI pusat dan kami dari PMI Kota Tomohon juga mempunyai program yang dilaunching pada hari ini,” ungkap Sompotan.

Menurut mantan wakil wali kota Tomohon ini, program Ladamis sudah bisa dilaksanakan setelah kegiatan launching.

“Masyarakat kota Tomohon yang akan mendonorkan darahnya, kami PMI atau staff dari unit donor darah akan menjemput langsung ke rumah mereka,” jelas Sompotan.

Menurutnya ini upaya untuk membantu masyarakat kota Tomohon yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Menghindari kerumunan jadi kami yang jemput bola.” ucap Sompotan.

“Kami dari PMI terutama staff dari unit donor darah mendatangi rumah pendonor dan kami juga akan mendistribusikan bersama pihak rumah sakit dimana pasien berada,” lanjutnya.

Ia menambahkan selain itu, PMI hari ini juga melaksanakan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah, mengikuti petunjuk PMI pusat.

“Beberapa rangkaian dalam rangka HUT ini kami juga melaksanakan vaksinasi untuk umum dan juga anak-anak 12 sampai 17 Tahun,” ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, PMI juga melaksanakan Launching Aplikasi SIAMO PMI.

“Aplikasi SIAMO PMI itu dari PMI pusat untuk pendataan jadi kita bisa langsung mengisi, tidak perlu lagi telephone ke pusat. Dengan aplikasi ini kita langsung mengisi data para relawan,” diakui Sompotan.

Foto: Syerly Adelyn Sompotan (Ketua PMI Kota Tomohon) saat memberikan sambutan di HUT PMI ke 76

Ia menegaskan, semenjak kepemimpinannya, PMI kota Tomohon sudah mempunyai relawan dan sekarang ini sementara mendata tim di kelurahan.

“Karena ini relawan akan memerlukan tenaga yang cekatan, yang terampil, yang tentunya juga masih kuat. Untuk itu kami membutuhkan para milenial,” pinta Sompotan.

“Seperti kata pak wali kota tadi, relawan artinya ya sukarelawan, digaji bisa, tidak juga bisa. Terbukti sampai saat ini juga pelaksanaan HUT PMI di kota Tomohon banya relawan yang terlibat dalam acara ini yaitu pasang baliho, pasang bendera dan mempersiapkan acara ini,” pungkasnya.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Jeand’arc Senduk-Karundeng, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Johny Runtuwene, kepala Rumah Sakit Anugerah Tomohon, unsur Forkopimda kota Tomohon, dan para relawan PMI Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments