Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomePendidikan & KebudayaanSMKS Kristen 1 Tomohon Tamatkan 307 Siswa, Wakil Wali Kota Lumentut Berharap...

SMKS Kristen 1 Tomohon Tamatkan 307 Siswa, Wakil Wali Kota Lumentut Berharap Para Lulusan Menjadi Orang Hebat

TOMOHON – SMKS Kristen 1 Tomohon menggelar “Graduation Day” Penamatan siswa-siswi Angkatan 54, sebanyak 307 siswa. Digelar di Terung Kabasaran, Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, Selasa, (7/6/2022).

Acara ini didahului dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Evert A. A. Tangel, M.Pdk.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., mengatakan pemerintah kota Mengucapkan banyak selamat atas penamatan siswa kelas 12 SMKS Kristen 1 Tomohon, dan sangat berharap dari lulusan – lulusan ini bisa menjadi orang – orang hebat.

“Orang tua dengan susah payah sudah menyekolahkan kalian dalam kondisi ekonomi yang cukup sulit saat pandemi Covid -19, jadi adik – adik sekalian harus menghargai perjuangan orang tua dalam membiayai sampai lulus. Karena ‘siapa yang tau menghargai perjuangan orang tua, dia akan hidup mandiri dan menjadi orang yang berguna dikemudian hari,’. Tuturnya.

Dilanjutkannya, Tomohon ini merupakan kota pendidikan, maka dari itu pesan terakhir pemerintah kota, tunjukan hasil hasil karya dari kalian semua yang sudah di didik dengan baik oleh guru -guru.

“Ke depan mungkin pemerintah akan lebih fokus bagaimana untuk membantu siswa – siswi yang berprestasi,” ucap Lumentut.

“Mudah – mudahan di tahun yang akan datang ada perhatian lebih dari pemerintah untuk seluruh fasilitas, infrastruktur sekolah maupun bantuan kepada siswa – siswi,” tandasnya.

Foto ist: Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut bersama sebagian lulusan dan guru SMKS 1 Kristen Tomohon.

Turut hadir Sekertaris Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jefry Runtuwene, S.E., M.si,. Perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon – Minahasa oleh kepala Sub Bagian, Abilaty Ticoalu S.pd., M.pd., Pengawas Bina, Drs. Andrie Paat, M.A.P., Kepala Sekolah SMKS 1 Tomohon, Altje Liuw S.pd., M.pd., Ketua Komite SMKS 1 Tomohon, Purnawirawan Tony Salawati, S.H., Guru- Guru , Orang Tua siswa , beserta seluruh siswa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments