Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePemerintahanSenduk Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Nasional XI...

Senduk Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Nasional XI tahun 2022

JAKARTA – Wali Kota Tomohon, Caroll J.A Senduk, S.H., bersama Ketua Kwarcab Kota Tomohon drg. Jean d’arc Senduk – Karundeng hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Nasional XI tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 14-21 Agustus 2022, bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/22).

Diketahui, Kwarcab Kota Tomohon juga mengambil bagian dalam Jambore ini dengan melibatkan 4 regu dengan pendamping.

Upacara tersebut dipimpin oleh Pembina upacara yaitu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso.

Foto ist: Budi Waseso saat menghadiri upacara Hari Pramuka.

Sementara itu, Persiapan Jamnas akan diikuti oleh 11.506 pramuka penggalang utusan kwartir cabang (kabupaten/kota) di Tanah Air dan Gudep yang berpangkalan di KBRI, serta utusan organisasi pramuka di kawasan Asia Pasifik.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini dimaksudkan sebagai upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka. Yaitu pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik (sesosif) dalam rangka membentuk manusia yang berkarakter, berakhlak mulia dan mandiri dengan berkegiatan dalam perkemahan.

Agenda Jamnas ke-11 ini bersifat edukatif, rekreatif, kreatif, produktif, inovatif, kompetitif, dan menantang dengan menggunakan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan dalam bentuk permainan, diskusi, demonstrasi, simulasi dan kompetisi.

Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari keterampilan kepramukaan, Kampung Pengembangan Berkelanjutan (peran pramuka dalam pencapaian Sustainable Development Goals), Kampung Teknologi, kegiatan petualangan, Forum Penggalang, permainan persaudaraan, dan wisata edukasi di kota Jakarta. (***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments