Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePendidikan & KebudayaanHari Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Tomohon Ungkap Harapan Kedepan

Hari Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Tomohon Ungkap Harapan Kedepan

TOMOHON – Masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda memperingati momen spesial Hari Sumpah Pemuda 94 tahun yang jatuh pada hari Jumat (28/10/2022). Peringatan tahun ini mengusung tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon, Karlheinz Putra Minahasa Senduk, S.H., menyebutkan, dengan tema tersebut, ia mengajak pemuda tetap bersatu dan menjaga solidaritas antar sesama pemuda.

“Walaupun kita beda bendera organisasi, penting bagi kita para pemuda dan pemudi untuk menjaga solidaritas antar sesama pemuda,” ujar Senduk.

Senduk pun mengungkapkan harapan kedepan bagi para pemuda Kota Tomohon bahkan di seluruh Nusantara.

“Harapan kedepan semoga pemuda lebih berani mengekspresikan diri dan mampu beradaptasi di era globalisasi yang semakin maju maupun di setiap aspek kehidupan,” ungkap Senduk.

Ditambahkan, KNPI Kota Tomohon hari ini melaksanakan kegiatan upacara bersama jajaran Pemerintah (Pemkot) Kota Tomohon dan juga ada Ziarah.

“Ada juga rencana kegiatan lomba orasi/pidato dan cipta puisi menyusul waktu dekat ini, masih dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda,” papar Senduk.

“Peringatan Sumpah Pemuda tidak hanya kegiatan seremonial biasa. Namun juga memiliki makna tersendiri yang harus terus dipedomani oleh seluruh pemuda di Indonesia,” pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments