Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePemerintahanPemkot Tomohon Gelar Peningkatan Kapasitas Aparat Dalam Rangka Pelaksanaan Siskamswakarsa

Pemkot Tomohon Gelar Peningkatan Kapasitas Aparat Dalam Rangka Pelaksanaan Siskamswakarsa

TOMOHON – Kegitan Peningkatan Kapasitas Aparat dalam rangka Pelaksanaan Siskamswakarsa (Sistem Keamanan Swakarsa) di Daerah Tahun 2022. Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar kota Tomohon. Rabu (21/12/22).

Narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, AKBP. Arian Primadanu Colibrito.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon, Drs. O.D.S Mandagi, MAP, berkata sebagaimana berita yang beredar melalui Media Massa di negara Indonesia saat ini banyak terjadi gangguan keamanan lingkungan yang sangat dinamis dan beragam.

“Dalam Kaitan Situasi tersebut Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan lain lain, berupaya semaksimal mungkin untuk menggerakan partisipasi masyarakat,” ujar Mandagi mengutip sambutan Wali Kota.

Foto ist: Kegiatan Peningkatan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan Siskamswakarsa

Ditambahkan, berbagai himbauan maupun sosialisasi tak henti hentinya diberikan untuk memberikan pemahaman keamanan sehingga masyarakat secara otomatis boleh melibatkan diri.

“Harapan Pemerintah lewat kegiatan ini agar memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan para anggota Linmas bersama anggota keamanan lain lain yang turut hadir dalam menyikapi situasi kondisi masyarakat serta mampu mewujudkan sistem Keamanan Swakarsa (Simswakarsa) yang Prosedural, Adil dan Manusiawi,” ungkapnya.

Dihadiri juga oleh, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Infanteri, Sulistyo., Kepala Satpol PP Kota Tomohon, Jusak S.T. Pandeirot, S.Pd., MM bersama jajaran., Para Lurah se-Kota Tomohon juga yang mewakili., Para Koordinator serta Anggota SatLinmas se-Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments