Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanPemkot Tomohon Gelar Sosialisasi PermenPAN RB Nomor 7 Tahun 2022

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi PermenPAN RB Nomor 7 Tahun 2022

TOMOHON – Sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 7 Tahun 2022, tentang sistem kerja pada instansi pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi di lingkungan pemerintah Kota Tomohon tahun 2023. Dilaksanakan di gedung Michinoeki Pakewa Tomohon, Kamis (2/2/2023).

Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., melalui Asisten Administrasi Umum, Masna Pioh, S.Sos., saat membuka kegiatan mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efesien guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik, pemerintah telah melakukan penyederhanaan Birokrasi melalui tiga tahapan, yaitu penyederhanaan Struktur Organisasi, penyetaraan jabatan, dan penyesuaian sistem kerja.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan pelaksanaan tugas pejabat fungsional dan pelaksana dilakukan dalam suatu sistem kerja dengan mengedepankan kompetensi, keahlian dan ketrampilan, perbaikan dan pengembangan mekanisme kerja dalam sistem kerja ini memberikan keluasaan padan pimpinan untuk menyusun strategi pencapaian target kinerja,” ujar Pioh.

“Penyesuaian sistem kerja ini merupakan faktor penentu bagi keberhasilan pelaksanaan penyederhanaan birokrasi,” jelasnya.

Foto ist: Sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 7 Tahun 2022.

Sebelumnya, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Paulla Verra Pontoh, S.P., MAP., sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini, mewujudkan proses kerja yang efektif dan efisien, memastikan pencapaian tujuan strategi dan kinerja organisasi, mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya manusia dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Diketahui, Narasumber dalam kegiatan, Salvina Herda Imban, S.H., sebagai Perencana Madya pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, bersama tim.

Peserta kegiatan, para Kepala Perangkat Daerah., para Kepala Bagian Sekretariat Daerah., bersama para Camat se-Kota Tomohon., hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon, Drs. O D S Mandagi, MAP., Kabag Organisasi Setda Kota Bitung, Dr. Niki S. Kondo, S.STP., unsur Bagian Organisasi Setda Kabupaten Minsel dan Minahasa Utara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments