Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahanKelurahan Tumatangtang Satu Tuai Apresiasi Pengurus Nasional BPAN

Kelurahan Tumatangtang Satu Tuai Apresiasi Pengurus Nasional BPAN

Penulis: Sian Langi

TOMOHON – Diskusi “Peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946 & Semangat Orang Tomohon” yang dilaksanakan Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Pengurus Daerah (PD) Tomohon sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Tumatangtang Satu, pada Jumat (17/10/23) ini dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan Kota Tomohon, juga beberapa tetua kampung Sarongsong.

Filo Karundeng, Pengurus Nasional (PN) BPAN menjelaskan, menurutnya salah satu kunci suksesnya kegiatan datang dari kekompakan dan rasa sungguh-sungguh para pemuda adat.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada kawan-kawan pemuda adat pengurus BPAN PD Tomohon. Jelas terlihat kegiatan ini dipersiapkan dengan matang. Yakin ini semua datang dari pemberian diri yang tulus para pemuda adat.”

Foto ist: Pengurus Nasional (PN) BPAN, Filo Karundeng.

Ia juga menjelaskan bahwa keberhasilan acara tidak lepas dari dukungan penuh perangkat kelurahan Tumatangtang Satu, di bawah kepemimpinan Lurah Hizkia Bill Montolalu, SSTP.

“Banyak terima kasih kepada Lurah Bill yang boleh menerima anak-anak adat berkegiatan di tempatnya. Suatu kebanggaan bagi kami pemuda adat,” ucap pemuda kelahiran Minahasa ini, yang juga menjabat sebagai Dewan Pemuda Adat Nusantara Region Sulawesi.

Foto ist: Narasumber Kegiatan.

Diketahui narasumber yang hadir dalam kegiatan ini mewakili pemerintah Kota Tomohon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si.

Hadir juga, Dr. Ivan R. B. Kaunang,. M.Hum yang merupakan Sejarahwan dan Wakil Dekan Tiga Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dan Rikson C. Karundeng, M.Teol sebagai Budayawan dan Director Komunitas Penulis Mapatik.

Perlu diketahui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, serta Dinas Pariwisata Kota Tomohon ikut mendukung kegiatan ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments